Beranda Berita Subang Rumah Babeh Jadi ‘Kompor’ Diskusi Publik di Subang

Rumah Babeh Jadi ‘Kompor’ Diskusi Publik di Subang

rumah babeh subang

suarasubang.com – Banyak cara untuk mengisi malam Minggu. Selain berkencan atau nongkrong di kedai kopi, seorang YouTuber Subang mengisi malam Minggu depan cara yang berbeda .

Seorang YouTuber Subang Rumah Babeh memanfaatkan malam Minggu dengan membuka ruang diskusi tematik dengan menghadirkan narasumber berkompeten di setiap pekannya. Diskusi dengan tajuk Ngolotkeun Pikiran atau Ngopi itu mengangkat tema yang sedang in di Kabupaten Subang.

“Konsepnya ngobrol ngobrol aja, serius tapi santai. Kita mengangkat tema tema yang lagi rame, atau kita yang bikin rame,” kata admin YouTube Rumah Babeh, Annas Nashrullah.

Diskusi di malam Minggu ini baru berjalan dua episode. Pada episode perdana mengangkat tema ‘Jalan Sunyi Menuju Porprov Jabar di Subang’ dengan menghadirkan Kepala Disparpora Tatang Supriyatna dan Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati.

BACA JUGA:  Potret Bupati Subang Berlatar Menara Pandang Merah Putih

Pada diskusi episode kedua mengusung tema Mempertegas Dewan Sebagai Wakil Rakyat bersama Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, Aktivis Handra Munandar dan Praktisi Media Lukman Hakim.

“Diskusi ini bisa jadi ruang klarifikasi dengan yang sedang ramai sekaligus mengedukasi. Kita mencoba untuk membudayakan diskusi dan menekan budaya bulli,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama, Praktisi Media Lukman Enha mengatakan budaya diskusi perlu diperkuat termasuk di lingkungan DPRD Subang. Menurutnya, diskusi menjadi kunci membuka sumbatan informasi dari dua arah, DPRD dan Rakyat.

BACA JUGA:  Bupati Subang Terima Kunjungan Tim Pemantauan Pemulihan Ekonomi Nasional Jawa Barat

“Diskusi ini menjadi ruang untuk berbagi informasi dari dua arah sekaligus mengklarifikasi hal yang belum pasti,” kata Lukman

Ketua DPRD Subang Narca Sukanda mengatakan diskusi ini bisa menjadi inspirasi bagi lembaganya. Dia mengatakan diskusi semacam ini tidak menutup kemungkinan akan diperaktekan di lembaganya.

“Insya Allah, ini hal yang bagus. Kita bisa mendapat informasi langsung dari warga, akhirnya kita tahu banyak aspirasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Potret Warga Saat Bupati Subang Umumkan eks HGU PG Rajawali Siap Disertifikatkan