Beranda Berita Nasional Remaja Hilang Dikali Teluk Gong Ditemukan Tewas

Remaja Hilang Dikali Teluk Gong Ditemukan Tewas

ae88e27126a4be4a0c556943fa3cf14d.jpg

KBRN, Jakarta: Petugas gabungan telah menenukan remaja yang tenggelam di Kali Teluk Gong, kawasan Jalan Lindung, RT 02/12, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (24/9/2021) sore, dengan kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, Tim SAR gabungan menemukan korban bernisial Y (14) pada radius 5 meter dari titik lokasi kejadian, pada pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:  Daftar Harga BBM Terbaru per 1 Februari 2024: Shell - BP Naik

“Korban kami temukan korban tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban,” kata Hendra, lewat keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Diketahui, korban Y(14) tenggelam pada Jumat sekitar pukul 16.30 WIB. Kala itu korban sedang berenang di kali bersama temannya. Ketika korban berenang ke tengah kali, korban sempat minta tolong, namun sudah tidak sempat diselamatkan hingga tenggelam.

BACA JUGA:  Kampanye Akbar Prabowo-Gibran: Lautan Massa Pendukung Memenuhi GBK

“Tim SAR gabungan membagi area pencarian menjadi tiga. SRU pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian,” ujar Hendra. 

SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 kilometer dari lokasi kejadian.

SRU ketiga jika memungkinkan akan melakukan penyelaman radius 10 m di sekitar lokasi kejadian.

Adapun operasi SAR melibatkan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta, Polsek Penjaringan, Damkar Jakarta Utara, POL PP Penjaringan, Koramil Penjaringan dan TRC BPBD DKI Jakarta,

BACA JUGA:  Inflasi Subang Tertinggi di Jawa Barat Mencapai 4,90 Persen

Adapula dari AGD Dinkes, CAT Rescue, RIT (Relawan Independen Tim), IEA, Tagana Jakarta Utara, PMI DKI Jakarta, SRA (Sosial Relawan Ambulance), Kelurahan Pejagalan, dan Keluarga Korban.