Beranda Berita Nasional Remaja Asal Garut Tewas Tersengat Listrik saat Petik Mangga di Pohon

Remaja Asal Garut Tewas Tersengat Listrik saat Petik Mangga di Pohon

Remaja-Tersengat-listrik.jpeg

harapanrakyat.com,- Jujun (17) seorang remaja asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas mengenaskan setelah tersengat listrik saat akan memetik mangga di pohon, Jumat (22/12/2023).

Kejadian tersebut membuat panik warga Kampung Cibengang, Desa Mekarsewu, Kecamatan Cisewu, Garut.

Kronologisnya, Jujun berniat memetik buah mangga menggunakan tongkat berbahan aluminium. Namun tongkat itu diduga menempel ke jaringan listrik. Sontak tubuh Jujun langsung terpental dan membuat panik warga yang mengetahui kejadiannya.

“Jadi sebelum korban memetik buah mangga sempat mencari alat. Korban menemukan tongkat berbahan aluminium yang panjangnya 3 meter di sekitar kejadian,” ujar Kasi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo.

Warga setempat sempat memberikan pertolongan kepada remaja yang tersengat listrik tersebut dengan mengevakuasinya ke puskesmas terdekat. Namun sesampainya di Puskesmas Cisewu, petugas medis menyatakan korban telah meninggal dunia. Di beberapa bagian tubuhnya terdapat luka bakar akibat tersengat listrik.

Baca Juga: Bank Intan Jabar Garut Digeledah Kejati, Diduga Salurkan Kredit Fiktif 10 Miliar

“Korban mengalami luka bakar pada area perut bagian bawah, pergelangan kaki dan jari-jari kedua kaki akibat tersengat jaringan kabel listrik. Aliran listrik dihantarkan tongkat berbahan aluminium saat akan memetik mangga,” ucapnya.

Baca Juga: Pasca Penggeledahan Kantor BIJ Garut, Aktivis Minta Kejati Jabar Periksa Pemprov dan Pemda

Pihak keluarga pun kemudian membawa jasad korban ke rumah duka. Kemudian dikebumikan di area pemakaman sekitar rumah duka. (Pikpik/R9/HR-Online/Editor-Dadang)