Beranda Berita Nasional Rekrut PPK Kompeten, KPU Purwakarta Manfaatkan CAT

Rekrut PPK Kompeten, KPU Purwakarta Manfaatkan CAT

suarasubang.com – KPU Purwakarta melakukan seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2024.

Salah satu langkah kunci dalam proses ini adalah penggunaan Computer Assisted Test (CAT) untuk memilih PPK yang kompeten.

KPU Purwakarta menggunakan ujian tertulis berbasis CAT untuk mengevaluasi 215 peserta dari 17 Kecamatan. Peserta yang telah lulus administrasi sebelumnya diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian ini.

BACA JUGA:  Review Samsung Galaxy A55 5G: Kameranya Sudah Berbasis AI

Peserta dapat langsung melihat hasil ujian mereka setelah pelaksanaan CAT di tempat pengumuman. Selanjutnya, KPU akan mengumumkan peserta yang lolos ke tahap wawancara melalui Media Sosial KPU Kabupaten Purwakarta.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Hubungan Masyarakat dan SDM, Oyang Este Binos, menekankan pentingnya profesionalitas dan integritas dalam pembentukan PPK.

BACA JUGA:  Tips Menghindari Macet, Pemerintah Mendorong Masyarakat Mudik Lebih Awal Tahun 2024

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa PPK yang dipilih memiliki kemampuan profesional dan dapat bekerja secara efektif dengan KPU Purwakarta.

Penting untuk dicatat bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024, melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

BACA JUGA:  Kabupaten Subang Utara: Potret Pembentukan Kabupaten Baru di Jawa Barat

Dengan penerapan CAT dalam seleksi PPK, KPU Purwakarta menegaskan komitmennya untuk memilih individu yang berkualitas dan mampu menyelenggarakan proses demokrasi lokal yang efektif.

Langkah-langkah transparan dan komitmen terhadap profesionalisme dan integritas memastikan keberhasilan proses rekrutmen yang adil dan transparan.