Beranda Berita Subang Rangkaian Acara HUT RI ke-76 Tingkat Kabupaten Subang Berlangsung Penuh Khidmat

Rangkaian Acara HUT RI ke-76 Tingkat Kabupaten Subang Berlangsung Penuh Khidmat

upacara-HUT-RI.jpg

KOTASUBANG.com, Subang  РPemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Subang di Alun-alun Subang, Selasa (17/8/2021).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia Tahun 2021 kali ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tingkat Kabupaten Subang tersebut berlangsung khidmat dengan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka tingkat Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang didaulat menjadi Inspektur Upacara dan bertindak sebagai petugas upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 RI tingkat Kabupaten Subang tahun 2021 lainnya yaitu: Perwira Upacara oleh Kapten Czi Alipudin, Komandan Upacara Kapten PNB Ady Prassojo, S.S.T.Han. Sedangkan Naskah Pancasila dibacakan oleh Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.IP., pembacaan UUD 1945 oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.Ik.,SH.,MH., pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda,S.Sos., dan Pembacaan Doa dipimpin oleh Ketua MUI Subang KH. Abdul Manaf S.Pd.I.

BACA JUGA:  5 Curug Terhits dan Paling Bagus di Subang, No. 2 Viral

Dalam sambutannya Kang Jimat mengajak kepada seluruh jajaran aparatur serta elemen masyarakat Kabupaten Subang untuk menjadikan HUT Kemerdekaan ke 76 RI sebagai momentum untuk bangkit, memperkuat gotong royong dan saling tolong menolong, menyatukan langkah serta menyusun strategi untuk terbebas dari Pandemi Covid19 dan mewujudkan harapan bersama menjadikan Subang Jaya Istimewa dan Sejahtera (Subang Jawara).

BACA JUGA:  Horee !, Akhir Pekan Ini 2 Lokasi Wisata Baru di Perkebunan Teh Ciater Dibuka Bersamaan
Riung Mungpulung di Aula Pemkab Subang

Acara kemudian dilanjutkan dengan riung mungpulung di Aula Pemkab Subang. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini merupakan momentum silaturahmi sekaligus sarana apresiasi untuk berbagai pihak yang memiliki prestasi dan dianggap telah memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Peringatan Proklamasi harus dimaknai sebagai bukti syukur untuk menguatkan silaturahmi dan meningkatkan komunikasi.

Kang Akur juga mengajak para pejabat Forkopimda untuk saling menguatkan satu sama lain untuk menghadapi tantangan. “Kebersamaan merupakan kekuatan besar untuk menyelesaikan hambatan dan persoalan yang kita hadapi”. Ujar Kang Akur yang tak lupa mengajak kepada seluruh pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M.

BACA JUGA:  Nasib Atlet KONI Subang Setelah APBD Perubahan 2021 Ditolak

Sebelumnya pada pagi hari, Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol.

Kegiatan Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan yang dilakukan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Subang di depan halaman Taman Makam Pahlawan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H. Gayus Priyono, S.Ag, M.Sy Ketua KUA Kec. Subang.

Ziarah kubur di TMP Cidongkol