Beranda Berita Nasional PPP Didesak Terus Kawal Sandiaga Uno Jadi Cawapres Pendamping Ganjar

PPP Didesak Terus Kawal Sandiaga Uno Jadi Cawapres Pendamping Ganjar

PPP-Didesak-Terus-Kawal-Sandiaga-Uno-Jadi-Cawapres-Pendamping-Ganjar.jpg

harapanrakyat.com,- Dalam upaya memperkuat posisi Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, juru bicara Sandiaga Uno, Denny Suryo Prabowo, dengan tegas mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk tetap mengawalnya.

Dalam keterangan resmi di Jakarta pada hari Sabtu (19/8/2023), Denny Suryo Prabowo berbicara dengan yakin, “Tentunya kami terus berikhtiar agar Bang Sandiaga Uno bisa menjadi pasangan Mas Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Perkembangan ini muncul sebagai tanggapan terhadap pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang mulai mempertimbangkan beberapa nama baru sebagai potensi cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Denny Suryo Prabowo menekankan bahwa elektabilitas Sandiaga Uno telah terbukti sangat kuat. Bahkan, hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Voxpol Center Research and Consulting menempatkan Sandiaga Uno sebagai kandidat Cawapres yang mendominasi.

BACA JUGA:  PT DAHANA Raih Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2024

“Sesuai hasil survei Voxpol, Bang Sandiaga Uno menduduki posisi tertinggi sebagai kandidat calon wakil presiden,” tegas Denny Suryo Prabowo.

Sandiaga Uno sendiri telah berulang kali menegaskan bahwa ia tidak akan berusaha mendapatkan jabatan dengan cara memohon, dan komitmennya terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap teguh. Mmeskipun ia tidak menjadi cawapres yang diusung oleh Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno Bertemu di Jeddah, PPP: Sinyal Duet Pilpres 2024

BACA JUGA:  Ditangkap Polda Jabar, Pelaku Pembunuhan Vina Ternyata Tukang Bangunan

Yakinkan PDI Perjuangan Sandiaga Uno Cawapres 2024

Denny Suryo Prabowo dengan tegas mengimbau PPP untuk terus berjuang dan berusaha meyakinkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar Sandiaga Uno tetap menjadi pilihan Calon Wakil Presiden.

“Menurut kami, PPP akan merugi besar apabila Bang Sandi tidak menjadi Cawapres yang mendampingi Ganjar. Kehadiran Bang Sandi dalam tim pemenangan akan memberikan semangat baru bagi PPP dalam meraih hasil yang lebih baik pada Pemilu 2024,” lanjutnya.

Tuntutan agar Sandiaga Uno menjadi Cawapres ini tidak muncul tanpa alasan. Respons positif dari masyarakat terhadap kepemimpinan Sandiaga Uno terkait kualitas dan kapasitasnya telah menjadi faktor kunci dalam dorongan ini.

BACA JUGA:  Penginapan Murah Subang: Daftar Alamat dan Tarif (2024)

Denny Suryo Prabowo sangat berharap, bahwa PPP mampu memperkuat posisi mereka dalam berdiskusi dengan PDIP.

Lebih lanjut, Ia menyoroti bahwa PPP memiliki keunggulan yang tidak bisa diabaikan, terutama dalam keterlibatan yang konstan dengan PDIP. Sementara beberapa partai koalisi lainnya yang dulunya bersama PDIP telah memutuskan untuk berpindah arah sejak tahun 2019.

Oleh sebab itu, Ia berharap PPP terus mengawal Sandiaga Uno untuk menjadi Cawapres pendamping Ganjar. (R8/HR Online/Editor Jujang)