Beranda Berita Subang Porkab 2021, Perolehan Medali Cabang Taekwondo Merata

Porkab 2021, Perolehan Medali Cabang Taekwondo Merata

872e8e151edc20415407ddbd0241469d.jpg

KBRN,Garut : Ketua Pencab Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Garut, Arief Nurdin  ‘Bogar’ mengatakan, perolehan medali di cabang taekwondo yang diikuti 8 Kecamatan hampir merata di ajang Porkab 2021 ini.

“Kami mengikutsertakan 93 atlet dari 8 Kecamatan dan perolehan medalinya hampir merata dari masing-masing kecamatan,namun untuk sementara ini masih didominasi oleh Garut Kota dan Samarang untuk perolehan medalinya baik emas, perak maupun perunggu,”kata Arif ditemui di sela pertandingan Taekwondo di SMAN 1 Tarogong Garut,Rabu (27/10/2021).

BACA JUGA:  Anggota DPRD Subang Sampaikan Pandangannya Soal KUA PPAS Tahun 2023

Menurut Arief,ajang Porkab 2021 ini, merupakan tolak ukur untuk menghadapi even yang lebih tinggi lagi seperti menghadapi Porda Jabar.

“Banyak atlet potensial yang bisa dipersiapkan untuk menghadapi Porda, bahkan salah seorang atlet taekwondo asal Garut bisa menyumbangkan satu medali emas di PON Papua beberapa waktu lalu,”tuturnya.

Arif berharap, kedepannya baik Pemerintah maupun KONI Garut lebih memperhatikan dari aspek pembinaan dan ketersediaan prasarana penunjangnya.

BACA JUGA:  5 ASN Subang Lolos Seleksi PNS Berprestasi Tahap 1 Tingkat Jawa Barat

“Kami dari pencab taekwondo hingga saat ini belum memiliki sarana atau fasilitas arena sendiri dan masih bergabung dengan venue beladiri lainnya,mudah mudahan pemerintah bisa memfasilitasi setiap cabang dengan menyediakan sarana latihan masing masing,”harapnya.