Beranda Berita Subang Polres Subang : Jelang Pilkades Serentak dan Nataru Situasi Kamtibmas Kondusif

Polres Subang : Jelang Pilkades Serentak dan Nataru Situasi Kamtibmas Kondusif

df65179e882038bff8b5b5ea0f83936f.jpg

KBRN, Subang : Kapolres Subang AKBP. Sumarni mengatakan, meski kondisi kamtibmas saat ini kondusif, potensi gangguan Kamtibmas cukup tinggi, jika tidak diantisipasi. Apalagi Subang dihadapkan dengan Pilkades Serentak di 58 Desa, 19 Desember 2021. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat juga akan dihadapkan dengan situasi Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Secara umum hasil Anev kita dengan seluruh Jajaran Polsek pada Senin kemarin, situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif. Tetapi kita dihadapkan dengan Piikades Serentak dan libur Nataru, yang patut kita waspadai,” ujar Kapolres kepada RRI di Subang, Rabu (3/11/2021).

BACA JUGA:  Pemda Subang Terima Bantuan Alsintan dari Anggota DPR RI

Kedua kegiatan itu lanjut Sumarni, tentunya menjadi atensi jajarannya, untuk mengawal dan mengamankannya, agar tidak terjadi ekses, yang tidak diinginkan.

“Kami beserta jajaran, fokus untuk mengawal dan mengamankan kedua kegiatan tersebut,” tegasnya.

Sebagai antisipasi lanjut dia, seluruh jajaran menggelar berbagai kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Seperti kegiatan razia penindakan kenalpot bising, dan miras.

BACA JUGA:  Pesan Wabup Subang Kang Akur Jelang Ramadhan 1443 H

“Kedua kegiatan itu sejak beberapa bulan ini sudah dan sedang berjalan, karena kalau tidak kita laksanakan khawatir dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas,” tandas Kapolres.