Beranda Berita Subang Pilkades Serentak 58 Desa di Subang Digelar 19 Desember 2021

Pilkades Serentak 58 Desa di Subang Digelar 19 Desember 2021

pilkades-serentak-di-subang.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Jajaran pejabat Forkopimda Subang membuka secara resmi Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021, di Ruang Rapat segitiga Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/9/2021).

Kabupaten Subang akan melaksanakan Pilkades secara serentak di 58 Desa se Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Desember 2021.

Pelaksanaan Pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan oleh Kecamatan Cibogo (5 Desa), Kecamatan Cijambe (2 Desa), Kecamatan Serangpanjang (1 Desa), Kecamatan Ciater (1 Desa), Kecamatan Kasomalang (1 Desa), Kecamatan Cisalak (3 Desa), Kecamatan Tanjungsiang (2 Desa), Kecamatan Cipeundeuy (2 Desa), Kecamatan Dawuan (1 Desa), Kecamatan Blanakan (8 Desa) Kecamatan Ciasem (2 Desa), Kecamatan Patokbeusi (1 Desa), serta Kecamatan Legonkulon (3 Desa).

BACA JUGA:  Pemilu Damai: Pj. Bupati Subang Buka Istighosah dan Doa Bersama

Serta di Kecamatan Pusakajaya (4 Desa), Kecamatan Pusakanagara (2 Desa), Kecamatan Pamanukan (2 Desa), Kecamatan Sukasari (2 Desa), Kecamatan Compreng (2 Desa), Kecamatan Pagaden (2 Desa), Kecamatan Pagaden (2 Desa), Kecamatan Pagaden Barat (1 Desa), Kecamatan Cipunagara (5 Desa), Kecamatan Tambakdahan (2 Desa), Kecamatan Binong (1 Desa), Kecamatan Cikaum (2 Desa), dan Kecamatan Purwadadi (1 Desa).

BACA JUGA:  Tawuran Maut di Subang: 22 Pelajar Diamankan, Satu Tersangka

Dalam kegiatan tersebut Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang berpesan kepada seluruh panitia Pilkades agar selalu menjunjung tinggi integritas dan memahami petunjuk pelaksanaan/ teknis serta mengedepankan netralitas kepada masing masing calon kepala desa. Selain itu setiap panitia harus melakukan komunikasi dan koordinasi intensif dan kerja sama yang baik antar panitia, TNI, Polri, Camat, Kepala Desa, dan seluruh stakeholder sehingga pilkades serentak di Subang dapat terlaksana tertib, aman, tentram dan terkendali.

BACA JUGA:  Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Berkas Lengkap, Kapan Sidang?

Dalam kegiatan pemilihan kepala desa yang akan diselenggarakan secara serentak tersebut, Kang Jimat dan para pejabat Forkopimda menghimbau kepada seluruh panitia baik dalam waktu persiapan hingga pelaksanaan pemungutan suara agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan rapat Koordinasi ini Asda I H. Rahmat Effendi, Kapolres Subang AKBP Suryani, Dandim yang diwakili oleh Kasdim, Kejaksaan yang diwakili oleh Kasi Intelejen, Camat se-Kabupaten Subang, Kepala Desa yang melakukan Pilkades, serta Panwaslu Pilkades masing-masing desa secara virtual.