Beranda Berita Subang Pembangunan Mal Pelayanan Publik Dimulai 29 September 2021

Pembangunan Mal Pelayanan Publik Dimulai 29 September 2021

7c8b9f41c76c6343130de5a87225e64a.jpg

KBRN, Subang: Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang H. Rachmat Faturochman mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Mal Pelayana Publik (MPP) di eks Pasar Inpres Subang, dimulai pada 29 September 2021 mendatang.

Peletakan batu pertama pembangunan MPP tersebut kata Rachamat, ditandai dengan pemagaran sekeliling area lahan eks pasar Inpres, yang akan digunakan untuk gesung MPP tersebut.

BACA JUGA:  Keterbatasan Anggaran, ASN di Subang Dituntut Berinovasi

“In Syaa Alloh pembangunan gedung MPP tersebut, akan kita mulai pada 29 September 2021 mendatang. Mohon do’a dan dukungannya saja dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Subang, agar pembangunannya berjakan lancar,” ujar H. Rachmat kepada RRI di Subang, Senin (13/9/2021).

Dengan peletakan batu pertama nanti, ditegaskan dia, Subang akan memiliki gedung MPP yang representatif, diatas lahan seluas 1 hektar lebih, dengan luas bangunan lebih kurang 7 ribu meter persegi, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum lainnya.

BACA JUGA:  Keren ! Rayakan HUT RI ke-76, Warna Alam Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Curug Cileat

“Di gedung MPP itu, nantinya pelayanan apapun, akan terintegrasi, semakin mudah dan cepat, serta gratis, kecuali pelayana perizinan IMB yang berbayar. Serta dilengkapi berbagai fasilitas, yang memanjakan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu gedung MPP tersebut diungkapkan Rachmat, dibiaya dari dana CSR salah satu perusahan terkemuka di tanah air, yaitu Trans Studio. Meski pihak investor tersebut, belum melakukan pembangunan apapun di Subang, tetapi sudah berani memberikan CSR nya untuk pembangunan gedung MPP tersebut.

BACA JUGA:  Koperasi Wanita Solusi Atasi Terjerat Bank 'Emok'

“Ya kalau pemerintah daerah di tengah covid-19 ini, punya uang dari mana Anggaran saja ke Refocussing, untuknya ada investpr yang berbaik hati yang mau mengeluarkan CSR nya untuk membangun MPP itu,” tandas Racmat.