Beranda Berita Subang Mengenal PDAM Subang: Perumda Tirta Rangga

Mengenal PDAM Subang: Perumda Tirta Rangga

suarasubang.com – PDAM Subang, dikenal sebagai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Rangga, telah memainkan peran krusial sejak pendiriannya pada tahun 1988.

Menjadi bagian integral dari Kabupaten Subang, PDAM ini mengalami perkembangan yang signifikan sejak awal pembentukannya.

Sejarah Perumda Tirta Rangga

Pada tahun 1980, Badan Pengelola Air Minum (BPAM) terbentuk, dan pada 1988, melalui alih status, PDAM Tirta Rangga muncul sebagai entitas yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan air minum masyarakat Subang.

BACA JUGA:  H. Ujang Sutrisna, Mendaftar Jadi Bakal Cabup Subang Dari Partai Nasdem

Peraturan Daerah (PERDA) No. 03 tahun 1988 memberikan landasan hukum untuk pendirian PDAM ini.

Visi dan Misi PDAM Tirta Rangga

Visi PDAM Tirta Rangga adalah menjadi Perusahaan Air Minum dengan Kinerja Terbaik di Jawa Barat, sementara misinya mencakup peningkatan kemitraan, kepuasan pelayanan, dan kontribusi positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepegawaian dan Pelayanan

Pegawai PDAM TRS, yang mencapai 294 orang, berperan penting dalam menjaga kinerja perusahaan.

Dengan 16 kantor cabang dan 30 kecamatan terlayani, PDAM Tirta Rangga berhasil mencakup lebih dari 50% daerah pelayanan, menjangkau lebih dari 275.000 jiwa penduduk.

BACA JUGA:  Cara Translate Aksara Sunda via Aplikasi atau Situs Terbaik

Logo dan Maknanya

Logo PDAM Tirta Rangga mencerminkan semangat kerja sama dengan warga untuk menjaga kelestarian alam. Simbol manusia yang melibatkan alam dan air bersih menggambarkan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan.

Tujuan Pendirian dan Fungsi PDAM TRS

Pendirian PDAM Tirta Rangga bertujuan untuk memajukan masyarakat Subang dengan memberikan pelayanan air minum berkualitas sesuai standar kesehatan.

BACA JUGA:  Begini Konsep "Sunda Bergerak" Ala Kades Jalancagak, Subang

Fungsi perusahaan ini mencakup perekonomian daerah, pelayanan umum, dan keuntungan sebagai sumber pendapatan daerah.

Kontak dan Lokasi

PDAM Tirta Rangga dapat dihubungi melalui Jalan Darmodiharjo No.2, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kontak dapat dilakukan melalui (0260) 412 052 atau perumda_am@tirtarangga.com.

Sebagai entitas yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan air minum terbaik, PDAM Subang: Perumda Tirta Rangga terus berinovasi demi kesejahteraan masyarakat Subang.