Beranda Berita Nasional Nestapa Mak Kanis, Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk di Pusat Kota Ciamis

Nestapa Mak Kanis, Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk di Pusat Kota Ciamis

Nestapa-Mak-Kanis-Tinggal-di-Rumah-Nyaris-Ambruk-di-Pusat-Kota-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang lansia bernama Mak Kanis (80), warga Lingkungan Bangunsari Cogreg RT 05 RW 07, Kelurahan Maleber, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini tinggal di rumah yang hampir ambruk.

Keprihatinan Mak Kanis tersebut dirasakan bersama salah satu cucunya yang sudah berumah tangga dan memiliki 1 orang anak.

Salah satu tetangga Mak Kanis, Mela membenarkan kondisi rumah lansia tersebut begitu memprihatinkan. Bahkan saat hujan, mereka sekeluarga harus ikut tidur di garasi mobil milik tetangga, dikarenakan takut rumah tersebut ambruk.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Amonium Nitrat PT DAHANA – Pupuk Kaltim

“Mak Kanis memang tinggal bersama cucunya yang sudah berumah tangga dan mempunyai anak satu. Namun cucunya juga tidak bisa berbuat banyak,” ungkap Mela Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Akibat Kebakaran Rumah, Seorang Warga di Ciamis Tewas 

Cucu dari Mak Kanis lanjutnya, selama ini bekerja paruh waktu dan mengamen di daerah kota Ciamis. Dengan penghasilannya yang tidak menentu sang cucu tidak mampu memperbaiki rumah.

BACA JUGA:  Bayi Ibu Viral yang Lahir di BRI Subang Bernama Febrian Saputra Brimola

“Pada tahun 2021 pernah rumah tersebut diajukan untuk mendapatkan bantuan rutilahu. Namun hingga saat ini bantuan tak kunjung terealisasi,” katanya.

Mela berharap, Mak Kanis segera mendapat bantuan perbaikan rumah dari pemerintah sebelum ambruk.  “Kondisinya sangat membahayakan, bisa tiba-tiba ambruk apalagi kalau turun hujan deras,” pungkas Mela. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Jujang)