Beranda Berita Nasional Mie Jeubew Cihaurbeuti Ciamis Viral, Harga Cuma 5 Ribu

Mie Jeubew Cihaurbeuti Ciamis Viral, Harga Cuma 5 Ribu

Mie-Jeubew-Cihaurbeuti-Ciamis.jpg

Mie Jeubew Cihaurbeuti Ciamis sekarang menjadi sorotan utama dengan cita rasa yang menggoda dan harga yang terjangkau. Hanya 5 ribu rupiah, pengunjung bisa merasakan sentuhan khas bumbu chilli oil yang meresap dalam setiap gigitan mie. 

Beberapa sumber menyebutkan Mie Jeubew berasal dari Garut, fenomena kuliner yang viral dengan sebutan “samyangnya orang Indonesia”. Kombinasi antara mie kenyal dan bumbu pedas ini mengejutkan lidah dan menarik perhatian pecinta kuliner lokal. 

Baca Juga: Bakmie Baa Ciamis, Kuliner Enak Bikin Nagih

Intip Sensasi Pedasnya Mie Jeubew Cihaurbeuti Ciamis

Melalui unggahan akun Tiktok @hepoy_ pada 10 Oktober 2023, terdapat video yang membagikan pengalaman kreator saat mencoba masakan Mie Jeubew Cihaurbeti Ciamis. “Yang lagi nyari kuliner murah tapi ngeunah, tah ieu rekomendasi,” tulis kreator di caption.

Lokasi dan Suasana Kedai

Video berdurasi 1 menit 45 detik itu berawal dengan menjelaskan lokasi dan mengapa kedai ini sangat populer di kalangan warga Cihaurbeuti. Lokasinya berada di Jl. Pasirtamiang (dekat SD Negeri 4 Pasirtamiang), Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Siapa yang menduga kalau di tengah perkampungan ini ada kuliner yang enak dan murah,” ucap kreator dalam pembukaan videonya.

Suasana kedai tersebut tampak sederhana karena merupakan usaha rumahan, namun kondisi tempatnya cukup terawat dan sangat bersih. Menariknya, kedai Mie Jeubew Cihaurbeuti Ciamis menargetkan pelajar dengan harga mulai dari Rp 5 ribu per porsi.

Kualitas Rasa dan Rekomendasi Menu

Selain menikmati mie pedas khas Garut yang terkenal dengan chilli oil-nya, pengunjung juga bisa menemukan banyak topping. Dalam videonya, kreator memesan satu porsi Mie Jeubew yang sudah termasuk pangsit kering dan menambahkan topping cilok dan ceker.

Baca Juga: Saung Jembar Cihaurbeuti Ciamis, Destinasi Kuliner yang Ramah Anak

“Rasanya asli ngeunah, pedas manis gurih apalagi ciloknya pecah di mulut,” ungkap kreator saat menjelaskan cita rasa masakan.

Tak hanya mie jeubew, kedai ini juga menyediakan menu makanan lain yaitu Sogut yang merupakan versi lain tanpa mie. Jika pengunjung menginginkan makanan berkuah, ada cilok goang dengan rasa yang tak kalah lezat.

Hingga kini, video tersebut sudah mendapat lebih dari 200 ribu penayangan dengan berbagai respon dari netizen. Meski kedai ini belum memiliki nama bisnis secara resmi, namun keberadaannya semakin banyak dikenal berkat ulasan-ulasan dari food vlogger. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)