Beranda Berita Subang Melihat Persiapan Pilkades Serentak di Desa Margasari

Melihat Persiapan Pilkades Serentak di Desa Margasari

persiapan-Pilkades.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Margasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang melaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi pemantapan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak di Aula Kantor Desa Margasari, Jumat (27/8/2021).

Menurut Asep Sunarya, Ketua BPD Desa Margasari, Kecamatan Dawuan, Subang mengatakan, bahwa masa jabatan untuk desa Margasari di tahun ini sudah habis, maka sesuai peraturan pemerintah daerah, harus segera melaksanakan pemilihan kembali mengikuti dengan desa-desa lain di Kabupaten Subang yang akan mengikuti Pilkades Serentak di tahun 2021.

BACA JUGA:  Pastikan Kondusifitas, Wabup Subang Patroli Malam Tahun Baru

“Kami atas nama masyarakat Desa Margasari mengucapkan terimakasih kepada tim dari Dispemdes yang telah memberikan sosialisasi kepada warga kami khususnya calon panitia 11 pilkades, panwas pilkades dan dari pihak kecamatan Dawuan, harapan kami mohon doa dari semuanya semoga pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten Subang, khususnya di desa kami berjalan lancar dan aman sampai kepada terpilihnya kades definitif,” imbuhnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan rakor ini bertujuan untuk menyinergikan kondisi dan situasi yang aman dan damai jelang persiapan pemilihan kepala desa di Desa Margasari.

BACA JUGA:  Menyoal JHT, IPRC; Pemerintah Kurang Peka

“Kita harus memastikan betul penerapan protokol kesehatan COVID-19. Salah satu hal yang ditekankan terkait aturan pembatasan kapasitas pemilih yang mengunjungi TPS di pilkades nanti,” katanya.

“Kita harus betul-betul mencegah jangan sampai terjadinya kerumunan,” ucap Asep.

Sementara Camat Dawuan, Sugandi menyebutkan, kegiatan ini penting selain kepentingan pesta demokrasi juga dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  DPRD Subang Ingatkan Ekesekutif Pembahasan APBD Perubahan 2022 Jangan Sampai Terlambat

“Kedua sisi harus jalan tanpa meninggalkan risiko yang menimbulkan penyebaran/penularan Covid-19,” tutup Sugandi.

Dalam Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Camat Dawuan Gandi Sugandi didampingi Sekcam Dawuan Yuli Merdekawati, Kabid Pemdes Dispemdes Wawan Suwita dan Kasi Pemdes Mita dan dihadiri para kasi, kades Margasari Ali Warsa,B habinsa dan Bhabinkantibmas Desa Margadari, dan juga diikuti 45 orang anggota BPD, perangkat Desa, RW, RT se Desa Margasari.