Beranda Berita Nasional Kondisi Mushola di Kampung Terpencil Memprihatinkan, Bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ini Turun...

Kondisi Mushola di Kampung Terpencil Memprihatinkan, Bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ini Turun Tangan

Pembangunan-Masjid.jpg

harapanrakyat.com,- Bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya Aang Muhammad Naufal, memberikan bantuan pembangunan mushola di kampung terpencil yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Sejak puluhan tahun, bangunan Mushola Nurul Hikmah di Kampung Legok Muncang, Desa Sirnaputra, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat itu tak pernah tersentuh perbaikan.

Namun kini mushola tersebut sudah mendapat bantuan pembangunan. Proses pembangunannya sudah mencapai 60 persen. Bahkan bangunan mushola juga diperlebar dari sebelumnya.

Iwan, Ketua DKM Nurul Hikmah mengatakan, atas nama pribadi dan masyarakat setempat sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan Aang Muhammad Naufal, bakal calon (bacaleg) DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golkar, Dapil 1.

BACA JUGA:  Penginapan Murah Subang: Daftar Alamat dan Tarif (2024)

Sehingga, yang tadinya hanya sebuah bangunan mushola kecil kini dibangun lebih luas dan menjadi sebuah masjid.

Baca Juga: Golkar dan PAN Ogah Dukung Capres Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ini Alasannya

“Pembangunan masjid ini sudah hampir 2 bulan, karena memang sebelumnya mushola berukuran kecil ini sudah sejak puluhan tahun warga gunakan untuk pengajian dan kegiatan mengaji anak-anak,” kata Iwan, Minggu (20/8/2023).

BACA JUGA:  KPU Purwakarta Rilis Nama Calon Terpilih Anggota DPRD Purwakarta untuk Periode Tahun 2024-2029

Iwan pun berharap pembangunannya bisa segera selesai, mengingat selama proses pembangunan, warga menjalankan sholatnya di rumah masing-masing. Sedangkan, anak-anak belajar ngajinya di salah satu rumah warga.

“Sama sekali pembangunan ini tidak ada bantuan dari pemerintah. Meskipun kami sudah  melakukan komunikasi kepada pihak pemerintah desa Setempat, tapi katanya tidak ada anggaran untuk membangun masjid,” ungkap Iwan.

BACA JUGA:  Rekrut PPK Kompeten, KPU Purwakarta Manfaatkan CAT

Sementara itu, Aang Muhammad Naufal, bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya, mengaku akan merampungkan pembangunan masjid tersebut hingga selesai.

“Insyaallah akan berjalan terus untuk membangun masjid tersebut. Minta doanya saja. Karena memang masjid itu sangat dibutuhkan sekali oleh warga untuk sholat dan mengaji anak-anak,” kata Aang. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)