Beranda Berita Nasional Kebakaran Lapas Tangerang, Sejumlah Alat Bukti Dikumpulkan

Kebakaran Lapas Tangerang, Sejumlah Alat Bukti Dikumpulkan

1898bdbdf9c83c3968859ef555483ab4.jpg

KBRN, Tangerang: Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus kebakaran Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang, yang menyebabkan 41 orang meninggal dunia, 8 orang luka berat dan 72 orang luka ringan.

Saat ini, Polisi menyimpulkan ada satu titik sumber asal api yang menyebabkan kebakaran itu. 

“Saya sampaikan olah TKP hari ini melibatkan Inafis Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri yang kedua melibatkan Puslabdfor Mabes Polri, temuan sementara pertama belum dapat dipastikan, namun diduga akibat hubungan arus pendek,” ujar Kombes Pol TB Ade Hidayat, Dir Krimum Polda Metro Jaya, di Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA:  Tanah Longsor Kabupaten Karo, ┬áSeorang Pekerja Meninggal

Dari hasil olah TKP itu, sambung Ade, Polisi kemudian membawa sejumlah alat bukti berupa kabel-kabel kelistrikan, dan saluran instalasi listrik. Dari TKP itu, polisi menyimpulkan api berasal dari satu titik di atas plafon.

“Kemudian hasil olah TKP, ada beberapa yang kita bawa antara lain adalah kabel kabel, kemudian beberapa alat listrik dan ketiga saluran-saluran instalasi. Kemudian dari hasil TKP itu, disimpulkan titik api satu saja, terjadi di atas, dibalik plafon terbuat dari triplek mudah terbakar,” bebernya.

BACA JUGA:  Cekcok, Keponakan Bunuh Paman di Pamekasan

Selanjutnya, polisi masih menunggu hasil penyelidikan Puslabfor Mabes Polri dari sejumlah alat bukti yang diamankan dari TKP.

“Pemeriksaan lebih lanjut dari barang barang tadi akan dianalisa di Labfor secara laboratorium, apakah itu merupakan sebab atau apakah itu akibat kabel kabel tadi terbakar dan diduga ada sanksi pidana,” tukasnya.