Beranda Berita Subang Ikatan Istri Dewan Dapil SMS Gelar Silaturahmi dan Bhakti Sosial di Subang

Ikatan Istri Dewan Dapil SMS Gelar Silaturahmi dan Bhakti Sosial di Subang

IMG-20211027-WA0027.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Ikatan keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) Dapil XI Provinsi Jawa Barat yang meliputi Majalengka, Subang dan Sumedang bersilaturahmi mengadakan kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan tesebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr Hj, Ineu Purwadewi Sundari S,sos,MM, yang didampingi Ketua IKIAD Kabupaten Majalengka, Subang, Sumedang beserta pengurus IKIAD Provinsi Jawa Barat.

Dalam Bhakti sosial Tersebut IKIAD Provinsi Jawabarat memberikan,bantuan secara simbolis berupa sembako, kacamata dan kursi roda juga untuk anak sekolah kepada masyarakat, Kabupaten Majalengka, Subang, Sumedang yang terdampak Covid 19, bertemakan IKIAD Jawa Barat Peduli Di Dapil XI tahun 2021.

BACA JUGA:  Kemenkomarves Apresiasi Penanaman Mangrove KCN

Menurut Ketua IKIAD Jawa Barat, Dr. Rinrin Marinova Taufik Hidayat, bahwa bakti sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan yang terkena dampak covid 19 yang diserahkan langsung secara simbolis ke sebanyak 700 paket sembako,dan bantuan yang lainnya.

“Bakti sosial ini sebetulnya kita bertujuan untuk terutama yang terkena dampak Covid 19,ini kita membagikan sebanyak 700 sembako terus ada kursi roda,kacamata dan juga ada pembagian alat sekolah yang diserahkan langsung kepada anak-anak,juga kepada masyarakat di usia 40-50 tahun yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu ditambahkan Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Hj, Ineu Purwadewi Sundari S,sos,MM mengatakan bahwa dirinya membawa sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, dan menjelaskan untuk peran sebagai istri anggota dewan yang diberi amanah yang harus mendukung suami sesuai dengan kemampuan.yang harus mewujdkan perempuan yang mandiri dan juga bisa membantu pemerintah menyelesaikan masalah di Jawa Barat.

BACA JUGA:  Polres Subang Tangkap 9 Orang Terkait Kasus Narkoba, Salahsatunya Oknum PNS

“Bahwa fitrah istri sebagai anggota Dewan juga harus bisa membantu pemerintah menyelesaikan masalah-masalah di Jawa Barat ini paling tidak ia ikut membantu berkiprah ikut terlibat di dalam melakukan kegiatan yang juga men-support pembangunan atau pekerjaan pekerjaan suami kita yang saat ini diberi amanah menjadi anggota DPRD provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Tekan Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Subang Gelar Bazar Pangan Murah

Lebih lanjut Ineu menjelaskan bahwa kegiatan kegiatan yang di laksanakan IKIAD provinsi jawabarat,bukan di situ saja melainkan ada berbagai kegiatan yang lainnya yang berkolaborasi dengan organisasi organisasi lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Ya, kali ini ibu ketua sudah berkolaborasi dengan organisasi organisasi lainya,untuk bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat tentunya bagi masyarakat di Jawa Barat jadi secara bergantian hal ini ketua bersama kami DPRD Provinsi dan para pimpinan yang ada di wilayah Subang, Sumedang, Majalengka, terus membantu pemerintah,” tutupnya.