Beranda Berita Subang HUT PMI ke-76 di Subang Dirayakan dengan Sederhana

HUT PMI ke-76 di Subang Dirayakan dengan Sederhana

IMG-20210917-WA0004.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang merayakan hari jadinya yang ke-76 dengan mengadakan lomba sepeda santai dan senam aerobik yang di laksanakan di Halaman Gedung PMI di Jalan KS Tubun, Kelurahan Karanganyar, Subang, Jumat (16/9/2021).

Dalam HUT ke-76 ini, PMI mengusung tema ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’ dengan harapan percepatan kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi.

Ketua PMI Kabupaten Subang, Drs Komir Bastaman mengatakan, bahwa kasus Covid-19 dibeberapa daerah terutama di Kabupaten Subang masih menunjukkan belum tuntas, maka daripada itu PMI di masa pandemi ini keberadaan Stok darah merosot dan kebutuhan di masyarakat membutuhkan 1.300 labu darah per bulan, sementara namun PMI Subang hanya dapat 601 labu darah per bulan, maka kebutuhan darah untuk masyarakat sangat minim.

BACA JUGA:  Akibat BBM Naik Nelayan Di Pantura Subang Mogok Melaut

“Hal itu kami meminta dan mengajak kepada masyarakat Subang bagi yang sehat ayo donorkan darah anda untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut Komir menceritakan bahwa PMI sudah ada sejak ratusan tahun sejak 1859 – 1863 di 159 negara sudah berdiri secara internasional dan di indinesia Berdiri sejak 1958, yang pertana di ketuai oleh Bung Hattaata.

“Yang pada waktu itu untuk membantu Korban perang, maka kami sekali lagi meminta kepada masyarakat walaupun di masa pandemi ini ayo donorkan darah anda untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pintanya.

Sementara itu di tambhkan Bupati Subang H. Ruhimat melalui Sekda kabupaten Subang, asep nuroni.mengatakan, bahwa dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-76 Palang Merah Indonesia tahun 2021 tingkat kabupaten Subang.atas nama pemerintahan Subang mengucapkan selamat ulang tahun ke 76 Palang Merah Indonesia semoga di usianya yang semakin bertambah PMI selalu memberikan Darma baktinya terhadap negara kesatuan Republik Indonesia tentunya mengedepankan nilai-nilai sosial kemanusiaan.

BACA JUGA:  Kanit Binmas Polsek Maja Pantau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Anak di SDN Pasanggrahan

“Hal ini menggambarkan betapa bahagia yang dapat menolong sesamanya bersikap netral dan juga tentu dapat merencanakan suatu kegiatan yang sifatnya kemanusiaan Oleh karena itu kami sampaikan kepada seluruh jajaran pengurus PMI tetap dan relawan harus terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita tersebut terlebih sudah kita bersama bahwa satu tahun setengah kita menghadapi Perang dengan Covid 19 kita sempat menghadapi kondisi yang sangat darurat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan Bahwa pekan ini di Subang telah memasuki level 2 kewaspadaan kita dengan Covid19 artinya penyebaran covid-19 semakin menurun dan kasus konfirmasi positif pada setiap harinya semakin berkurang namun hal tersebut jangan menjadikan kita lengah berbagai ancaman untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita harus tetap waspada.

BACA JUGA:  Nasib Peternak Ayam Petelur di Tasikmalaya, Jual Mobil Untuk Pakan

“Slama 76 tahun menjadi Garda terdepan dalam urusan kemanusiaan bekerja dengan tulus hadir di berbagai banyak bencana dan tentunya ini menjadi PR kita bersama untuk menyelesaikan masalah musibah yang ada di negeri ini khususnya di kabupaten Subang.dan kita sukseskan program vaksinasi untuk menuju Zero covid 19 dan di antara semua pihak baik ini dengan TNI Polri dan masyarakat akan mampu mengatasi setiap tantangan yang ada,” tutupnya.