Beranda Berita Nasional Hasil Seleksi Pengawas Pemilu di Kota Banjar, Berikut Daftarnya

Hasil Seleksi Pengawas Pemilu di Kota Banjar, Berikut Daftarnya

Hasil-Seleksi-Pengawas-Pemilu-di-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar, Jawa Barat, telah mengumumkan secara resmi hasil pelaksanaan seleksi panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan atau Panwascam. Seleksi tersebut untuk pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Adapun hasil dari seleksi tersebut, sebanyak 12 peserta yang lolos dan dinyatakan oleh Bawaslu sebagai Panwascam.

Ketua Pembentukan Panwascam Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar mengatakan, bahwa proses seleksi saat ini telah memasuki tahap penetapan hasil seleksi.

“Berdasarkan surat Nomor 69/KP.01.00/KJB-20/10/2022, serta hasil rapat hasil pleno pada tanggal 24 Oktober 2022, pada hari ini Bawaslu Kota Banjar menetapkan 12 panitia pengawas pemilu kecamatan untuk pemilu serentak tahun 2024,” katanya, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA:  Musda XV KNPI Ciamis, Empat Orang Bakal Maju Jadi Ketua

Baca Juga: 24 Peserta Lolos CAT Seleksi Panwascam di Kota Banjar

Hasil seleksi tersebut, lanjutnya, juga berdasarkan ketentuan UU Nomor 7/2017 tentang, pemilihan umum dan peraturan Badan Pengawas Pemilihan RI Nomor 19/2017.

Ketentuan itu juga sebagaimana diubah dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum RI Nomor 8 tahun 2019.

“Berdasarkan hasil rapat pleno Pokja Bawaslu Kota Banjar, menetapkan 12 peserta yang menjadi panitia pengawas pemilu kecamatan untuk pemilu 2024,” ucapnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi akan Serahkan Bansos di Subang

Ini Daftar yang Lolos Seleksi Pengawas Pemilu di Kota Banjar

Lebih lanjut ia menyebutkan, 12 Panwascam untuk Kecamatan Banjar yang telah Bawaslu tetapkan tersebut, yaitu Ayat Inayat, Aditia Saputra dan Mohammad Khoerom Munasir.

Berikutnya, Kecamatan Purwaharja Yayat Hidayat, Nenden Heti Wulandari dan Asep Saeful Romdon. Kemudian, Kecamatan Pataruman Ginanjar Wijaya Satra, Asep Saparudin dan Siti Fitriyah.

Baca Juga: Tes CAT Pengawas Pemilu di Kota Banjar, 6 Peserta Gugur Tak Ikuti Tes

BACA JUGA:  Permohonan Maaf Ferdy Sambo Belum Tulus Menurut Pakar Mikro Ekspresi

Sedangkan untuk Kecamatan Langensari, lanjutnya, Yudi Dwi Nugroho, Mujianto dan Robby Perdana Kusuma.

“Keputusan hasil seleksi pengawas pemilu tersebut telah Bawaslu Kota Banjar tetapkan. Selanjutnya tinggal menunggu agenda pelantikan dan pembekalan,” katanya.

Setelah tahap pengumuman tersebut, sambungnya, tahap selanjutnya yaitu pelantikan dan pembekalan. Adapun untuk pelaksanaan pelantikan dan pembekalan rencananya pada tanggal akhir bulan Oktober ini.

“Setelah penetapan hasil seleksi pengawas pemilu ini kami tinggal melaksanakan pelantikan dan pembekalan. Pelaksanaanya sesuai teamlent antara tanggal 27-29 Oktober,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)