Beranda Berita Subang Harga Minyak Curah di Kota Bandung Melonjak Naik

Harga Minyak Curah di Kota Bandung Melonjak Naik

2cebefdd867e3f06ac153b7192408505.jpg

KBRN,Bandung: Harga komoditas minyak goreng jenis curah di Kota Bandung sejak beberapa hari terakhir mengalami kenaikan. Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mencatat harga minyak goreng curah per kilogram Rp 18 ribu jauh dari harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 12.500 

Menurut Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan kenaikan harga minyak goreng mengikuti harga minyak mentah dunia. Saat ini, kondisi harga minyak dunia mengalami kenaikan di seluruh dunia dan berdampak kepada Indonesia. 

BACA JUGA:  Paripurna RAPBD 2023, Bupati Ruhimat Menjawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Subang

“Jadi kalau CPO naik, (harga) minyak goreng naik sekarang HET minyak goreng Rp 12.500. Sekarang sudah melonjak untuk harga curah aja di Rp 18 ribu kemasan di satu liter,” ujar Elly kepada wartawan, Selasa (2/11/2021). 

Dikatakan Elly, para petugas Disdagin memperbaharui data harga komoditas pangan tiap hari Kamis,” Seminggu sekali monitoring di tujuh pasar tradisional dan swalayan,” katanya. 

BACA JUGA:  Melihat Desain Baru Wajah Alun-alun Subang, Nasib Tugu Benteng Pancasila Akan Seperti Ini

Elly mengaku sudah berkoordinasi dengan Bulog Bandung untuk membahas terkait operasi pasar,” Kita sedang menjajaki operasi pasar dengan Bulog. Hari ini mereka rapat internal dan melihat stok minyak kemasan,” bebernya.

Elly mengutarakan, pada Januari tahun 2022 minyak curah sudah tidak diperbolehkan dan harus dikemas,”Januari tahun 2022 tidak ada minyak curah harus kemasan,” bebernya.

BACA JUGA:  Promo Oktober Sakti, Beli Motor di Tridjaya Diskon Hingga Rp. 5 Juta

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku sudah memantau kondisi harga minyak goreng yang mengalami kenaikan. Pihaknya akan langsung bertindak salah satunya dengan operasi pasar,” Insya Allah kita menyikapi itu dengan konteks ya tugas kita sebagai pemerintah,” tandasnya.