Beranda Berita Nasional Dua Pos Utama Sudah Berdiri untuk Amankan Libur Nataru di Garut

Dua Pos Utama Sudah Berdiri untuk Amankan Libur Nataru di Garut

Dua-Pos-Utama-Sudah-Berdiri-untuk-Amankan-Libur-Nataru-di-Garut.jpg

harapanrakyat.com,- Untuk amankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Garut, Polda Jawa Barat, sudah mendirikan dua pos utama.

Dua pos pantau atau pos cek poin dengan skala besar tersebut, masing-masing di jalan nasional Limbangan yang merupakan pos terpadu. Dan juga di jalan provinsi Kadungora yang merupakan pos cek poin.

Alasan petugas lalu lintas Polres Garut konsen pada dua jalur tersebut, karena rawan macet, terlebih saat libur Nataru.

Selain itu, jalur wisata seperti di Tarogong, jalan Pameungpeuk hingga jalan Pasirwangi tujuan Darajat pun menjadi perhatian khusus dari Polres Garut. Pasalnya, jalur wisata tersebut akan padat saat mengisi liburan.

“Sudah kita persiapkan. Ada pos atau cek poin di Limbangan dan Kadungora, tinggal perbaikan untuk kesempurnaan saja. Tapi secara umum, kita sudah siap menyambut dan mengamankan operasi libur Nataru,” Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha di cek poin Kadungora, Rabu (20/12/2023).

Selain dua pos utama di Limbangan dan Kadungora, untuk kelancaran masyarakat, pihaknya juga sudah mendirikan pos pengamanan lainnya.

“Di seluruh titik ada beberapa pos yang kita siapkan. Memang di Limbangan dan Kadungora yang memang terpusat. Tapi di perlintasan lain, kita persiapkan berikut dengan rest area,” jelasnya.

Untuk amankan libur Nataru, Polres Garut rencananya akan menerjunkan hampir 1.000 personel. Pengaman tersebut termasuk di gereja-gereja di Kota Garut dan juga objek wisata.

Sementara guna pengamanan di Kota Garut, pihak kepolisian akan mendapat bantuan dari TNI, BPBD, Satpol PP. Sedangkan di objek wisata laut, petugas dibantu Brimob, Pol Airud, dan Balawista. (Pikpik/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)