Beranda Berita Nasional Dishub Ciamis Siapkan Rute dan Tempat Parkir untuk Porprov XIV Jabar

Dishub Ciamis Siapkan Rute dan Tempat Parkir untuk Porprov XIV Jabar

IMG_20221026_192543_vkBF6yFU4t_myN0h5pY3j.jpeg

harapanrakyat.com,- Menjelang Porprov XIV Jabar, Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis menyiapkan rute venue dan tempat parkir untuk memudahkan para kontingen. Hal tersebut juga untuk mencegah terjadinya kemacetan.

Plt Kadishub Ciamis Achmad Yani mengatakan Ciamis menjadi salah tuan rumah untuk 8 Cabor Porprov XIV Jabar. Pembukaannya akan berlangsung di Stadion Galuh, Ciamis, pada 12 November 2022.

Kaitan dengan hal itu, Pemkab Ciamis berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengendara. Pihaknya pun telah menyiapkan strategi demi suksesnya pelaksanaan Porprov Jabar 2022.

BACA JUGA:  Siswa SMAN 1 Turen Malang Demo Minta Kepsek Mundur, Kenapa?

Baca Juga: Lepas Kontingen Porprov, Bupati Ciamis: Atlet Harus Profesional dan Bermartabat

“Untuk total petugas yang kami terjunkan selama pelaksanaan Porprov sekitar 150 Personil. Nantinya akan mengamankan rute jalan menuju venue Porprov maupun memantau lokasi parkir bagi kendaraan kotingen yang datang ke Ciamis,” ujar Achmad Yani kepada HR Online, Rabu (26/10/2022).

Total tempat untuk pelaksanaan Porprov sekitar 8 Venue. Yakni sirkuit BMX, Stadion Galuh, Stadion Atletik, Lapang Lokasana dan juga lokasi pertandingan di Kecamatan Kawali.

BACA JUGA:  Kinerja Puan Dalam Persiapan Inter-Parliementary Union Diapresiasi

“Maka dari itu kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas tranportasi dan juga tempat parkir untuk pelaksanaan Porprov Jabar ini, termasuk juga rute menuju venue,” ungkapnya.

Seperti untuk Stadion Galuh, Pemkab Ciamis telah menyiapkan area terminal untuk lokasi parkir. Lapang Lokasana untuk area parkir memanfaatkan sekolah SMAN 2 Ciamis.

“Untuk lokasi lainnya memang lahan parkir sudah memadai untuk menampung kendaraan kontingen,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Nenek Hidup Sebatang Kara, Terkunci 2 Hari di Rumah Tanpa Makanan

Selain menyiapkan rute dan tempat parkir pada venue Porprov Jabar, Dishub Ciamis pun menyiapkan sarana dan prasarana lainnya. Seperti rambu penunjuk jalan dan penerangan jalan umum (PJU).

“Jauh-jauh hari kita terus mengadakan sosialisasi kepada para awak angkutan yang terdampak selama kegiatan Porprov. Terutama ketika terjadi rekayasa arus lalu lintas dalam pelaksanaan Porprov,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)