Beranda Berita Nasional Damkar Banjarsari Ciamis Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Atap Rumah

Damkar Banjarsari Ciamis Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Atap Rumah

Damkar-Banjarsari-Ciamis-Evakuasi-Sarang-Tawon-Vespa.jpg

harapanrakkyat.com,– Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos WMK Banjarsari mengevakuasi sarang tawon Vespa yang bersarang di atap rumah warga Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (24/10/2022).

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari Ciamis, Bintang mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi sarang tawon yang bersarang di rumah milik Siti Komariah di Dusun Tugusari, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican.

BACA JUGA:  Pan Asia Hash Dikritik, Pangandaran Belum Siap Go International?

“Sore tadi pemilik rumah datang ke pos untuk meminta bantuan mengevakuasi sarang tawon yang bersarang di atas plafon teras rumahnya. Setelah kami cek ternyata sarang tawonnya berukuran besar sehingga kami melakukan evakuasi-nya di malam hari,” katanya.

Baca Juga: Tembok Penahan Tebing Jalan Kabupaten di Cipaku Ciamis Ambruk

Pantauan HR Online di lapangan, saat petugas Damkar melakukan evakuasi tawon, para tetangga berdatangan untuk melihat proses pengambilan sarang tawon. Proses evakuasi menjadi tontonan menegangkan. Petugas mengimbau warga jangan terlalu mendekati lokasi, mengingat tawon yang sewaktu-waktu bisa menyerang. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)