Beranda Teknologi Cara Membuat Tulisan Berwarna WA, Bisa Warna-Warni!

Cara Membuat Tulisan Berwarna WA, Bisa Warna-Warni!

ezgif-3-dd8322e2d6d7.jpg

review1st.com – Cara buat tulisan WhatsApp jadi warna-warni mulai dari biru, kuning, hitam, merah dan lainnya ternyata mudah. Nah, untuk kamu yang ingin tampil beda kami akan mengulas cara singkat dan teruji cara membuat tulisan berwarna WA.

Ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat tulisan WA jadi berwarna. Tapi kami merekomendasikan dua pilihan yang cukup hits dan banyak dipakai. Yuk cek bagaimana caranya.

Cara Buat Tulisan Berwarna WA Lewat Aplikasi Whatsapp Blue Text

Cara Buat Tulisan Berwarna WA Lewat Aplikasi Whatsapp Blue Text

Cara membuat tulisan berwarna WA ini adalah dengan bantuan aplikasi Blue Text di Android yang tersedia gratis dan dapat kamu download di Google Play Store. Setelahnya buka aplikasi lalu pilih “Fancy Text” dan kemudian “Start Writing”.

Buat mulai membuat tulisan WhatsApp berwarna, pada kolom yang tersedia, tulis apapun yang kamu inginkan. Kemudian kamu akan melihat banyak pilihan data-style yang diberikan aplikasi ini.

BACA JUGA:  Danacita Resmi Kantongi Izin dari Otoritas Jasa Keuangan

Pilih yang berwarna biru agar dapat kamu kirimkan. Selanjutnya, kamu akan diberi tiga opsi, yaitu “Copy Text”, “WhatsApp”, dan “Share Text”.

Karena kamu akan mengirimkan tulisan berwarna ini ke WhatsApp, maka pilih opsi “WhatsApp”. Aplikasi WhatsApp kemudian akan otomatis terbuka.

Kamu dapat memilih teman yang ingin dikirimi text berwarna yang sudah dibuat. Selain mengirimkan pada teman juga bisa mengirim tulisan berwarna ini ke status sendiri.

Bukan hanya menyediakan tulisan berwarna biru, mengutip Premiuminfo.org, aplikasi ini menyediakan 50 gaya tulisan. Ada juga lebih dari 30 jenis font, freehand pencil agar kamu dapat membuat stiker secara bebas.

Oh ya, aplikasi ini juga memiliki clipart dan stickers pack supaya kamu dapat membuat sticker custom.

Pada aplikasi disediakan beragam pilihan warna font, yakni bisa diubah dengan tampilan warna mulai dari biru, kuning, hitam, hingga merah.

BACA JUGA:  OPPO Tawarkan Cashback 200 Ribu Rupiah Bagi Calon Pengguna Seri A96 

Pengguna tak perlu melakukan root perangkat untuk bisa mengubah warna font pada WA. Cara ini bisa digunakan dengan download aplikasi WhatsAppBlueText di Android atau Google Play Store.

Setelah unduhan selesai, buka aplikasinya dan pilih ‘Fancy Text’ selanjutnya pilih ‘Start Writing’. Pada kolom, pengguna WA bisa membuat persiapan tulisan warna warni apapun yang diinginkan dan setelah selesai akan ada pilihan data-style.

Pilih yang berwarna biru agar bisa dikirimkan dan akan tertera tiga pilihan yakni Copy Text, WhatsApp, dan Share Text. Untuk mengirimkan tulisan berwarna ke WA pilihlah WhatsApp dan akan dibawa ke aplikasi tersebut.

Setelahnya bisa dipilih orang yang akan dikirimkan teks berwarna tersebut. Selain mengirimkannya ke akun pengguna lain, kamu bisa juga meletakkan tulisan ini ke status sendiri.

Oh ya, aplikasi WhatsAppBlueText memiliki 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, freehand pencil agar bisa membuat sticker secara bebas. Disediakan juga clipart dan sticker pack untuk membuat sticker custom.

BACA JUGA:  APSI Dukung Kementrian Perindustrian Sumbang Oxygen Concentrator/Generator & APD Untuk Rumah Sakit

Buat Tulisan Whatsapp Berwarna via Text Art

Buat Tulisan Whatsapp Berwarna via Text Art

Aplikasi lain yang bisa dilakukan untuk mewarnai tulisan di WA adalah Text Art. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk media sosial yang lainnya. Cara menggunakan Text Art sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Download aplikasi Text Art melalui Google Play Store di ponsel Anda.
  • Buka aplikasi tersebut dan tuliskan kalimat yang ingin dituliskan pada kolom ‘Submit Text’. Lalu, klik ‘OK’.
  • Setelah itu, Anda bisa mengedit font tersebut, mulai dari jenis font, warna huruf, tata letak, menambahkan background, dan masih banyak yang lainnya.
  • Apabila Anda telah selesai membuat tulisan, klik opsi ‘Send To WA’ yang terletak di pojok kanan atas.
  • Tentukan kontak yang ingin kita berikan tulisan tersebut.