Beranda Berita Nasional Bulutangkis Beregu Putera Papua Kalah Lawan Jabar 

Bulutangkis Beregu Putera Papua Kalah Lawan Jabar 

3f9bbc83ef770b337bf2d06c8ecc9db4.jpg

KBRN, Jayapura: Tim Bulutangkis Papua menelan kekalahan dalam pertandingan perdana melawan Jawa Barat (Jabar), di babak penyisihan beregu putera Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang berlangsung di GOR Waringin, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). 

Dari lima partai yang dipertandingkan meliputi tiga nomor tunggal putera dan dua ganda putera, Jabar sukses mengungguli Papua dengan skor 5-0. 

Pelatih bulutangkis putera Jabar, Hari Hartono saat ditemui RRI mengatakan, para pemain Jabar di atas kertas memang lebih diunggulkan. Meski demikian, ia melihat semangat atlet Papua luar biasa dalam pertandingan itu. 

BACA JUGA:  Bappelitbangda Kota Banjar Ungkap Konsep Penataan Jalan Hamara Efendi

“Kalau dari segi permainan kami memang lebih menang di jam terbang sementara segi teknis kami juga unggul di pola permainan,” kata Hari.

Ia pun mengakui, adanya beberapa atlet bulutangkis Papua yang memiliki potensi cukup baik dan diharapkan kedepan lahir bibit muda yang lebih banyak untuk berlatih di Pelatnas. 

“Sekarang ini kan sudah ada dua atlet dari Papua yang bergabung di Pelatnas, semoga kedepan ada bibit muda Papua yang lain lagi,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Presiden akan Terima Anugerah Gelar Adat Kesultanan Ternate

Tim beregu putera Jabar  kini tinggal menambah 1 poin lagi untuk mengantongi tiket ke semifinal. Pada pertandingan berikutnya, Kamis (7/10/2021), Jabar akan menghadapi Kalimantan Timur. 

Sementara itu, Official bulutangkis Papua, Alberth Manuputty usai pertandingan mengaku, pihaknya memang tak menaruh target medali di nomor beregu putera. Namun, target medali ada di beregu puteri dan perorangan. 

“Target kami dua medali emas melalui pemain kami yakni kaka beradik Chico Wardoyo dan Ester Wardoyo, namun kedua pemain ini ditarik untuk mengikuti Piala Thomas dan Uber. Tapi kami tidak berkecil hati, kami siapkan pemain lain,” kata Alberth. 

BACA JUGA:  Porprov di Kota Banjar Tinggal Pelaksanaan, Warga Bisa Support

Ia menyebut, optimis tim bulutangkis Papua bisa menggaet satu medali dari nomor beregu puteri dan satu medali di nomor perorangan. 

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Papua bagi tim bulutangkis Papua agae bisa mendapat hasil positif di PON XX Papua ini,” imbuhnya.