Beranda Berita Subang Buka Bimbingan Manasik dan Pelepasan Calon Haji, Bupati Subang Ingatkan Persiapan Keimanan...

Buka Bimbingan Manasik dan Pelepasan Calon Haji, Bupati Subang Ingatkan Persiapan Keimanan dan Kesehatan

manasik-haji-subang.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Bupati Subang membuka bimbingan manasik dan pelepasan calon haji tingkat Kabupaten Subang tahun 2022 di Islamic Center Subang, Senin (30/5/2022).

Jamaah manasik haji kloter 1 dan 38 JKS yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 544 orang. Nantinya Jamaah kloter 1 akan berangkat di tanggal 3 Juni, serta kloter 38 di tanggal 28 Juni 2022 mendatang.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd. melaporkan jamaah calon haji asal Subang merupakan kloter 1 pemberangkatan dari Provinsi Jawa Barat. H. Agus pun memperkenalkan para Petugas Haji yang terdiri dari Ketua kloter, dokter dan TPKD yang akan membimbing jamaah asal Subang.

BACA JUGA:  Gugyh Susandi Didaulat Jadi Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Ini yang Akan Jadi Fokus Utamanya

Selanjutnya, dirinya pun berterima kasih atas hibah batik Subang dari Kang Jimat untuk para calon jamaah haji.

“Mohon bapak Bupati untuk kesediaannya untuk melepas para jamaah calon haji,” pinta H. Agus.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian batik khas Subang secara simbolis oleh Bupati Subang dan Kepala Kemenag Subang dan untuk perwakilan KBIH Darul Falah untuk Aang dan Istri, Karmudin dan Istri, serta Ida Royani.

BACA JUGA:  Pembebasan Lahan Untuk Jalur Puncak II

Dengan penuh rasa haru dan sukacita, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat mengungkapkan kegembiraanya pada tahun ini jamaah calon haji dapat berangkat ke tanah suci setelah sebelumnya 2 tahun tertunda akibat pandemi.

“Semoga rencana kita mendapatkan ridha. Wilujeng kepada semua tamu Allah di kegiatan manasik ini,” katanya.

Kang Jimat pun mengingatkan agar para jamaah memperteguh keimanan dan kesabaran, serta mempersiapkan kesehatan yang prima.

“Mohon ikuti sebaik-baiknya dengan rendah hati, jiwa raga kita di sana kita pasrahkan kepada Allah,” katanya.

BACA JUGA:  Mau Vaksin Dapet Nasgor Special Gratis ?? Disini Tempatnya

Kang Jimat pun meminta para jamaah agar mendoakan kebaikan untuk Kabupaten Subang saat beribadah Haji di Tanah Suci nantinya.

“Saya nitip doakan agara wabah covid tidak adalagi di Subang, bahkan di dunia. Yang kedua doakan pembangunan yang sempat tersendat dua tahun ke belakang, mudah-mudahan diijabah agar dilancarkan,” tutur Kang Jimat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua MUI, Ketua IPHI, Perwakilan Forkopimda, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Subang.