Beranda Berita Nasional Bertambah, Delapan Jenazah Lapas I Tangerang Teridentifikasi

Bertambah, Delapan Jenazah Lapas I Tangerang Teridentifikasi

fee1c15edc60564ae4af3c80d20758a7.jpg

KBRN, Jakarta: Hasil identifikasi Polri terhadap jenazah korban kebakaran yang terjadi di Blok C II Lapas Kelas I Tangerang kembali bertambah.

Tercatat terdapat 8 jenazah yang berhasil diidentifikasi berdasarkan hasil medis, DNA, gigi dan sidik jari jenazah. Salah satu orang di antaranya adalah warga negara asing dari Portugal.

“Hari ini, Senin 13 September 2021, kita berhasil mengidentifikasi kembali delapan jenazah yang menjadi korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang,” tutur Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Senin (13/9/2021).

Polri memastikan, telah mengantongi seluruh data antermortem yang diperlukan untuk mengidentifikasi jenazah korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I A Tangerang, Banten. Kelengkapan data antermortem ini sangat membantu tugas tim Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri dalam melakukan tugas-tugasnya.

BACA JUGA:  Empat Tokoh Diberi Gelar Pahlawan Nasional

“Dan data antemortem yang sangat dibutuhkan oleh tim ini telah lengkap dari 41 korban tersebut seluruh data antemortem itu telah diterima oleh tim. sehingga ini sangat-sngat membantu tugas-tugas Tim DVI dalam rangka mengidentifikasi dari korban tersebut,” tutur Karopenmas Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono dalam jumpa pers perkembangan identifikasi 41 Jenazah korban di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur.

Proses identifikasi sendiri sudah masuk hari kelimba, Rusdi memastikan tim DVI masih terus bekerja. Total sudah ada sebanyak 10 identitas jenazah yang berhasil terkonfirmasi hingga saat ini.  Sehingga masih ada 31 jenazah lagi yang identitasnya masih ditelusuri.

BACA JUGA:  WNA Afrika Dominasi Kasus Pelanggaran di Tangerang

“Sampai hari ini tanggal 12 september 2021 tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 10 jenazah. tinggal sisa 31 jenazah. sekarang masih terus dikerjakan oleh tim DVI untuk bisa mengidentifikasi seluruhnya,” jelas Rusdi.

Berikut daftar delapan jenazah korban kebakaran di Blok C II Lapas Kelas I Tangerang yang berhasil diidentifikasi hingga hari ini Senin 13 September 2021:

1. Anton alias Capung bin Idul-Pria 35 tahun

2. Lim Angie Sugianto bin Go Shong Weng-Pria 68 tahun

3. Sarim alias Bapak bin Sarkam-Pria 56 tahun

4. Rezkil Khairi bin Nursin-Pria 23 tahun

5. Sumantri J. Jayaprana bin Darman-pria 35 tahun

BACA JUGA:  Densus 88 Tangkap 16 Teroris di Sumbar

6. I Wayan Tirta Utama bin Nyoman Sami-pria 35 tahun

7. Petra Eka alias Etus bin Suhendar-pria 25 tahun

8. Ricardo Ussumane Embalo (WNA) Portugal-pria 51 tahun

9. Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue (43)

10. Dian Adi Priyana bin Kholil (44)

11. Kusnadi bin Rauf (44)

12. Bustanil Arifin bin Arwani (50)

13. Alfin bin Marsum (23)

14. Mat Idris bin Abdrismon (29)

15. Ferdian Perdana bin Sukriadi (28)

16. Hadi Wijoyo bin Sri Tunjung Pamungkas (39)

17. Pujiyono als Destro bin Mundori (28)

18. Rocky Purmanna bin Syafrizal Sani (28).