Beranda Berita Nasional Bantai Persipu Depok 1-4, PSGC Ciamis Masih Berpeluang Lolos Semifinal Liga 3

Bantai Persipu Depok 1-4, PSGC Ciamis Masih Berpeluang Lolos Semifinal Liga 3

semifinal-liga-3.jpeg

harapanrakyat.com,- PSGC Ciamis membantai Persipu Depok dengan sekor meyakinkan 1-4 dalam laga kedua babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jabar. Atas kemenangan ini, PSGC Ciamis masih menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal Liga 3 Seri 1 Jabar.

Pertandingan di grup E babak 8 besar itu digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (23/12/2023). Meski menang besar, saat ini PSGC Ciamis masih menduduki peringkat 3 grup E Liga 3 Seri 1 Jabar dengan meraih 3 poin. Laskar Singacala kalah head to head dari Persikas yang dalam laga sebelumnya berhasil mengalahkan PSGC Ciamis.

Laga antara PSGC Ciamis vs Persipu Depok pada sore kemarin cukup menarik. Di babak pertama Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan langsung menekan. Hasilnya pada menit 8, striker PSGC Ciamis berhasil membuat gol 0-1.

Persipu Depok sempat menyamakan kedudukan pada menit 33, skor 1-1. PSGC Ciamis yang tidak boleh kalah dalam laga penting ini terus menyerang lini pertahanan Persipu. Ilham kembali menciptakan gol kedua pada menit 38, skor jadi 1-2.

Sebelum akhir babak pertama, Ilham menciptakan hatrick untuk menambah keunggulan bagi PSGC Ciamis 1-3. Pada babak kedua, kedua tim saling serang. Rahmad pun menutup keunggulan 1-4 untuk PSGC Ciamis pada menit 85.

Baca Juga: Bermain di Liga 3, PSGC Dapat Dana dari APBD Ciamis Tahun 2023 

Dicky Aditya mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Dengan hasil ini, peluang PSGC Ciamis untuk lolos babak semifinal Liga 3 Seri 1 Jabar masih terbuka.

“Tentunya perjuangan pemain harus diapresiasi. Pelatih kepala membuat perubahan skema dan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurut Dicky, meski PSGC berpeluang lolos namun dalam laga terakhir lawan Persika 1951 harus wajib menang.

“Secara teknis, tim Karawang bagus, selain itu juga faktor tuan rumah yang membuat Karawang adalah lawan yang kuat. Supaya bisa lolos semifinal Liga 3 ini kita harus menang di laga terakhir,” jelasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)