Beranda Berita Nasional Banjir Setinggi 50 Sentimeter Landa Pamokolan Ciamis, Akses Jalan Terganggu

Banjir Setinggi 50 Sentimeter Landa Pamokolan Ciamis, Akses Jalan Terganggu

Banjir-Setinggi-50-Sentimeter-Akses-Jalan-di-Panumbangan-Ciamis-Terganggu.jpg

harapanrakyat.com,- Wilayah Desa Pamokolan, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir setinggi 50 sentimeter, pada Rabu (26/10/2022). Banjir tersebut akibat meluapnya sungai Citanduy.

Akibat banjir dari luapan Citanduy yang sampai meluap ke jalan raya di Desa Pamokolan tersebut, membuat pengguna jalan ekstra hati-hati.

Didi, salah seorang warga Desa Pamokolan mengatakan, hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Panumbangan menyebabkan Sungai Citanduy meluap.

BACA JUGA:  Polisi dan Suporter di Pangandaran Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Baca Juga: Sungai Ciputerahaji Meluap, Puluhan Rumah di Ciamis Terendam Banjir

Menurutnya, banjir setinggi 50 sentimeter itu meluap sampai ke jalan raya dan menggenangi areal persawahan.

“Kendaraan bermotor tidak bisa lewat. Bahkan tidak sedikit pengendara motor yang sampai terjatuh karena memaksa untuk melewati jalan ini. Sehingga banyak yang dibawa dengan gerobak,” kata Didi kepada HR Online, Rabu (26/10/2022).

BACA JUGA:  Pangandaran Jadi Tuan Rumah Porsenitas Tahun 2022, 9 Kabupaten/Kota Siap Berlaga

Baca Juga: Tanggul Jebol, Ratusan Hektar Sawah di Pangandaran Tenggelam

Lebih lanjut Didi menambahkan, luapan sungai Citanduy tidak hanya membanjiri wilayah Desa Pamokolan, akan tetapi meluap membanjiri hingga Dusun Pamijahan, Desa Medanglayang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi karena tingginya luapan sungai Citanduy yang sampai saat ini belum surut, maka ia khawatir akan membanjiri rumah warga.

BACA JUGA:  Polres Ciamis Bekuk Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Meluapnya sungai Citanduy yang menjadi penyebab banjir setinggi 50 sentimeter ini, karena tingginya intensitas hujan yang tiada henti-hentinya sejak kemarin sore,” pungkas Didi. (Dji/R5/HR-Online/Editor-Adi)