Beranda Berita Subang Bangun Solidaritas, ACT & Lembaga Kemanusiaan Se-Subang bagikan 3.000 Operasi Makan Gratis

Bangun Solidaritas, ACT & Lembaga Kemanusiaan Se-Subang bagikan 3.000 Operasi Makan Gratis

ACT-bagikan-3000-makan-gratis.jpeg

KOTASUBANG.com, Subang – Bangun Solidaritas, ACT & Lembaga Kemanusiaan Se-Subang bagikan 3.000 Operasi Makan Gratis Subang – Dalam rangka membangun solidaritas, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subang bersama 14 lembaga kemanusiaan menggelar aksi Operasi Makan Gratis (OMG), Jumat (20/8/2021). 14 lembaga tersebut terdiri dari Komunitas Sahabat Kebaikan Kalijati, Komunitas Sahabat Berbagi Subang, Al-Ukhuwah Peduli, Aksi Cipta Peduli, Komunitas Muslim Biker Indonesia (KOMBI), DKM Fathurahman, Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Subang, Rumah Tauhid, Komunitas Safari Insan Peduli, Komunitas Ruang Peduli, Komunitas Hawariyyun, Komunitas Sisingarun, Komunitas Jeep Willys, dan Komunitas SMK PGRI Subang.

BACA JUGA:  Cegah Penyakit, 1000 Hewan Sudah Divaksin di Subang Tahun Ini

OMG berupa 3,000 porsi nasi kotak didistribusikan kepada para yatim, dhuafa, dan para pedagang kaki lima di beberapa titik di Kabupaten Subang; Subang Kota, Kalijati, Pagaden, Dawuan, dan Cijambe. Kegiatan ini diresmikan oleh Bupati Subang H. Ruhimat yang diwakili oleh Asda III, Ir. Besta besuki, M.PPM di halaman Kantor Bupati Subang.

Dalam Sambutannya beliau menyampaikan,”Kegiatan yang dilakukan oleh bapak ibu sekarang ini merupakan salah satu dari motto Subang sendiri yaitu Rakyat Subang gotong royong,” ujarnya.

BACA JUGA:  DAHANA Raih Penghargaan Subang CSR Award Kategori Jawara Niaga

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan OMG kepada anak yatim dari panti asuhan Amaliya.

Sebagai penutup, semua lembaga dan komunitas yang terlibat melakukan touring dengan kendaraan mobil dan motor menuju berbagai titik distribusi OMG. Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Subang, Heru Budiyanto juga menyampaikan bahwa, kegiatan OMG ini merupakan kolaboraksi dan sinergi dari gabungan lembaga-lembaga kemanusiaan dan komunitas. Harapannya, kegiatan kolaboraksi semacam ini dapat berkelanjutan.

“Sebagai informasi, lembaga-lembaga kemanusiaan yang hadir di sini sudah seringkali rutin membagikan sedekah makan gratis khususnya setiap hari Jumat di lingkungan masing-masing kepada sasaran yang membutuhkan,”Tuturnya.

BACA JUGA:  Weekend, Polres Subang Berlakukan Ganjil Genap

Harapannya, Operasi Makan Gratis ini dapat meringankan kesulitan pangan akibat terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu dapat menggerakan lebih banyak lagi Sahabat Dermawan di Subang untuk turut bergabung, menggalang donasi demi kemanusiaan. Sehingga, lebih banyak masyarakat Subang yang bisa terbantu ketika pendapatan masyarakat sangat drastis menurun di tengah pandemi ini.