Beranda Berita Nasional Artala Agro Eduwisata Cianjur, Berwisata Sambil Menimba Ilmu

Artala Agro Eduwisata Cianjur, Berwisata Sambil Menimba Ilmu

Artala-Agro-Eduwisata-Cianjur.jpg

Baru-baru ini, destinasi baru bernama Artala Agro Eduwisata di Cianjur, Jawa Barat menjadi viral karena daya tariknya. Berlokasi di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, objek wisata satu ini menawarkan pengetahuan seputar pertanian.

Di sini, pengunjung bisa menemukan banyak spot foto kekinian dengan berbagai konsep yang instagramable. Tempat ini pasti cocok bagi wisatawan yang hobi berburu spot foto kece untuk mempercantik feed sekaligus mengabadikan momen berharga bersama orang-orang terkasih.

Sebelum bernama Agro Eduwisata, tempat ini dulunya dikenal sebagai Agropolitan yang berbatasan dengan dua kecamatan, yakni Cipanas dan Pacet. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan alam yang asri dan sejuk.

BACA JUGA:  Penginapan Murah Subang: Daftar Alamat dan Tarif (2024)

Baca Juga: Wahana Alam Parung Tasikmalaya Cocok Buat Liburan Keluarga

Daya Tarik Artala Agro Eduwisata Cianjur

Artala memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya menjadi destinasi baru bagi pemburu spot foto, pendaki gunung, ataupun sekedar menghirup udara segar. Berikut adalah poin-poin menarik yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Wisata Perkebunan dengan Hasil Panen Melimpah

Sesuai namanya, Artala Agro Eduwisata Cianjur menawarkan pengalaman berlibur sekaligus mengamati teknologi bercocok tanam yang mengagumkan. Beberapa spot perkebunan holtikultura yang ada di tempat ini tak hanya memanjakan mata, namun juga menghasilkan sayur mayur yang melimpah.

BACA JUGA:  PNS vs ASN Ternyata Beda, Jangan Keliru Ya!

Salah satu keistimewaan tempat ini adalah jembatan raksasa yang membawa pengunjung ke teras melingkar yang menghadap langsung ke pegunungan. Di spot ini, pengunjung bisa menyaksikan kekayaan flora dengan berbagai jenis tumbuhan yang mengingatkan kita pada taman-taman botani di Singapura.

Camping Ground yang Cocok untuk Healing

Berhubung lokasinya bersebelahan dengan Kebun Raya Cibodas, ada beberapa spot baru yang dikelola sebagai wisata alam dan penginapan.

Jika Anda menyukai jenis wisata healing, bisa coba ke camping ground di Gunung Putri. Terdapat beberapa spot air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, sehingga cocok bagi para pendaki yang hobi berpetualang.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Keren di Subang 2024, No. 4 Viral

Baca Juga: Wisata Jungleland Bogor: 1 Jam dari Jakarta, Pas Buat Libur Mepet

Menurut keterangan dari beberapa pengunjung, pengelola wisata Gunung Putri juga menyediakan penyewaan tenda dan perlengkapan berkemah lainnya. Oleh karena itu, jika Anda tidak mau repot-repot bawa peralatan dari rumah, bisa langsung sewa saja ketika tiba di lokasi.

Waktu terbaik mengunjungi Artala Agro Eduwisata Cianjur adalah pagi hari, ketika udara masih sejuk dan suasana masih belum terlalu ramai. Untuk memasuki kawasan perkebunan yang penuh dengan spot foto estetik ini, wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)