Beranda Berita Nasional Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Dukung Perubahan Nama Ciamis Jadi Galuh

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Dukung Perubahan Nama Ciamis Jadi Galuh

IMG_20221228_015834_6901Iqpk1D_WpLlzQoX1s.jpeg

harapanrakyat.com,- Anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang juga Budayawan Jawa Barat mendukung perubahan nama Ciamis kembali jadi Galuh. Hal tersebut ia sampaikan dalam FGD yang digelar Pemkab Ciamis, Selasa (27/12/2022) di Aula Setda.

Selain Dedi Mulyadi, ada pun beberapa narasumber lain dalam FGD perubahan Ciamis jadi Galuh. Yakni Prof Dr Agus Aris munandar Guru Besar tetap di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI). Prof Dr Nina Herlina, Guru Besar Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad Kh Drs Saeful uyun ketua MUI Ciamis dan Dr H undang sudrajat Tokoh Pers.

BACA JUGA:  Waspadai Hoaks Varian Baru Omicron

Dedi Mulyadi mengapreasi Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Perubahan nama Ciamis menjadi Galuh bisa menjadi sebuah spirit tentang sejarah masa lalu bagi daerahnya.

“Nama Galuh ini muncul dari sebuah sejarah masa lalu. Spirit nama Galuh ini cukup bagus untuk muncul kembali menjadi nama kabupaten,” katanya.

Menurut Dedi, ketika nama Ciamis menjadi Galuh pemerintah daerah harus mengedepankan aspek-aspek tentang kemajuan, kemakmuran dan keadilan bagi kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:  Soal TPP, DPRD Kota Banjar Dukung Forum Guru Sertifikasi

Baca Juga: Rektor Unigal Soroti Wacana Perubahan Nama Ciamis Jadi Galuh

“Aspek yang saya sampaikan harus menjadi sebuah proritas utama, maka jangan sampai ketika nama kabupaten ini berubah tapi aspek tersebut hilang begitu sajah,” terangnya.

Pemimpin Ciamis harus bekerja dengan mempunyai spirit kegaluhan yang sangat tinggi. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dan makna perubahan nama Ciamis jadi Galuh tersebut.

BACA JUGA:  Sopir Angkot Lecehkan Penumpang Viral, Pegang Paha Korban!

“Kalau berbicara aspek adminitrasi itu tidak berat, hanya saja aspek penerapan nama Galuh ini harus benar-benar dilaksanakan oleh pemimpin. Menerapkan budaya Galuh demi kemajuan masyarakat Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)