Beranda Berita Nasional Akibat Puntung Rokok, Bukit Bambu di Tasikmalaya Kebakaran

Akibat Puntung Rokok, Bukit Bambu di Tasikmalaya Kebakaran

Bukit-Bambu-Kebakaran.jpg

harapanrakyat.com,- Akibat buang puntung rokok sembarangan, sebuah bukit bambu yang berada di Kampung Sosopan, Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terbakar, Senin (13/11/23). 

Meski bukit tersebut mengalami kebakaran, namun beruntungnya tidak sampai ke pemukiman warga. Hal itu karena Pemadam Kebakaran cepat tanggap memadamkan api. 

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, dalam pemadaman tersebut Damkar menerjunkan dua unit mobil. Tak hanya damkar, Tagana juga ikut andil dalam pemadaman tersebut. 

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Keren di Subang 2024, No. 4 Viral

“Dugaan sementara karena adanya puntung rokok yang menyebabkan daun bambu kering terbakar,” terangnya. 

Walaupun proses pemadaman lokasi kebakaran tersebut bisa tertangani, namun pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan. 

Menurutnya, saat ini masih musim kemarau dan potensi kebakaran cukup tinggi, terutama di lokasi-lokasi yang mudah terbakar. 

“Seperti halnya di perbukitan ini kan banyak daun kering, sehingga mudah sekali terbakar. Kami minta semuanya untuk saling menjaga, terutama lingkungan dari kebakaran,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)