Beranda Berita Nasional Air Sungai Citalahab Meluap, 6 Rumah Warga Pamarican Ciamis Terendam

Air Sungai Citalahab Meluap, 6 Rumah Warga Pamarican Ciamis Terendam

Banjir-1.jpg

harapanrakyat.com,- Air Sungai Citalahab meluap, akibatnya enam rumah warga di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican pada Selasa (25/10/2022) malam ini, membuat volume air Sungai Citalahab meningkat dan masuk ke pemukiman warga.

Sedikitnya ada enam rumah warga di Dusun Pamarican, RT 02/03, Desa/Kecamatan Pamarican, yang terdampak luapan air Citalahab.

BACA JUGA:  Brimob Tewas Ditembak, KKB Lompat ke Jurang

Perangkat Desa Pamarican, Asep Zaenal Arifin mengatakan, akibat curah hujan tinggi, rumah warga di wilayahnya terendam air.

Baca Juga: 112 Rumah Warga di Lakbok Ciamis Terendam Banjir

“Karena air terus masuk, maka kami tadi mengungsikan seluruh keluarga yang rumahnya mulai kemasukan oleh air banjir ini,” katanya.

Menurut Asep, saat curah hujan dengan intensitas tinggi, air Sungai Citalahab meluap. Air sungai mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 20:00 WIB.

BACA JUGA:  Manfaatkan Lahan Kosong, KWT di Ciamis Ini Tanami Aneka Sayuran di Kantor Desa

Selain enam rumah warga, lanjut Asep, banjir akibat luapan air sungai juga masuk ke dalam bangunan kantor BPP Pertanian Pamarican.

“Oleh sebab itu kami mengimbau kepada seluruh warga Pamarican agar waspada, mengingat saat ini volume air Sungai Citalahab terus mengalami peningkatan,” jelasnya. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)