Beranda Berita Nasional Ini Motif Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar

Ini Motif Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar

Pelaku-Pembakaran-Pendopo-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Polres Banjar Polda Jabar mengungkapkan motif pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar. Pelaku berinisial P (20), warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar itu sebelumnya berhasil diamankan polisi saat hendak berobat ke wilayah Rancah, Kabupaten Ciamis, Selasa (25/10/2022).

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, pria inisial P itu nekat membakar Pendopo Wali Kota Banjar. Motifnya lantaran merasa tidak mendapat perlakuan adil dari masyarakat di lingkungannya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Dari pengakuannya, yang bersangkutan merasa tidak diperlakukan dengan adil oleh masyarakat setempat di mana ia tinggal,” kata Bayu Catur Prabowo, saat konferensi pers, Kamis (27/10/2022).

Kemudian, untuk mendapat perhatian atas ketidakadilan itu, pelaku sudah memiliki niat untuk membakar gedung Pendopo Walikota Banjar.

“Untuk menunjukkan eksistensinya, motif pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar ini supaya mendapatkan perhatian. Karena dari yang pelaku sampaikan ia merasa mendapat perlakuan tidak adil,” terangnya.

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

Baca Juga: Detik-Detik Pelaku Bakar Pendopo Kota Banjar, Misteri Sepatu Gosong Terungkap

Pelaku melakukan tindakan tersebut sendirian, mulai dari menyiapkan segala sesuatunya tanpa ada orang yang menyuruh.

Berdasarkan dari pengakuannya, rencana pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar itu sudah pelaku persiapkan sejak 2 hari sebelum peristiwa tersebut terjadi.

“Pelaku menyiapkan semuanya dua hari sebelum kejadian. Mulai dari mengambil uang di kaleng hasil penjualan neneknya. Kemudian membeli bahan bakar ke sebuah pom mini,” papar Kapolres Banjar, Bayu Catur Prabowo.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Sementara itu, terkait kondisi kesehatannya, saat ini polisi sudah bekerjasama dengan pihak kedokteran untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Terkait hal lainnya kita sudah bekerjasama dengan dokter untuk mengetahui sejauh mana kesehatan pelaku pembakaran gedung Pendopo,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)