Beranda Berita Nasional Bupati Ciamis Ajak Warga Bangkitkan Lagi Kegiatan Keagamaan

Bupati Ciamis Ajak Warga Bangkitkan Lagi Kegiatan Keagamaan

IMG_20221022_075111_OW2flDjs7E_6BpMSJ7M1N.jpeg

harapanranrakyat.com,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak kepada seluruh warga untuk bangkitkan kembali berbagai kegiatan keagamaan. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 sudah landai.

Seperti pada bulan Maulud ini, masyarakat kembali menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara gebyar. Baik tingkat pesantren, desa, kecamatan dan lapisan masyarakat lainnya.

Begitu juga Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran yang turut menghadiri berbagai kegiatan keagamaan warga. Salah satunya kegiatan Maulid Nabi di Masjid Besar Kecamatan Pamarican, Kamis (20/10/2022).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan dua tahun kebelakang, masyarakat harus berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi ini membawa dampak pada tatanan kehidupan.

“Alhamdulillah sejak pertengahan tahun ini, PPKM sudah mulai longgar kembali, untuk itu aktivitas masyarakat kembali bisa terlaksana. Termasuk sejumlah kegiatan keagamaan seperti sekarang,” ungkap Herdiat.

Meski demikian, Herdiat pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Bupati Ciamis Dapat Penghargaan Lencana Bhakti Desa dari Kemendesa

Dalam kegiatan maulid nabi ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun menyalurkan santunan dan paket sembako kepada anak yatim.

Pada saat perekonomian masyarakat mulai tumbuh, kembali harus menghadapi kenaikan BBM yang berdampak pada kenaikan harga komoditi. Mengatasi hal tersebut, Pemkab Ciamis pun turun tangan dengan menganggarkan Rp 4,5 milyar dari APBD untuk membantu masyarakat.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat uang belum sama sekali mendapat bantuan sosial dari mana pun,” ucapnya saat kegiatan maulid nabi.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Tak hanya itu, melalui zakat dan infaq ASN yang pengelolaannya oleh Baznas, telah menyalurkan sebanyak 11 ribu paket sembako untuk masyarakat.

“Zakat dan infaq dari para ASN selama 2 tahun bisa terkumpul sampai Rp 5 milyar. Baznas menyalurkan 11 ribu sembako untuk asyarskat uang kurang mampu dan anak yatim,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)