Beranda Berita Nasional Kamera CCTV di Lokasi Kebakaran Pendopo Kota Banjar Tidak Berfungsi

Kamera CCTV di Lokasi Kebakaran Pendopo Kota Banjar Tidak Berfungsi

Lokasi-Kebakaran-Pendopo.jpg

harapanrakyat.com,- Kamera CCTV di lokasi kebakaran Pendopo Kota Banjar tidak berfungsi. Hal itu terungkap setelah Satpol PP memeriksa pasca kasus kebakaran di tempat orang nomor satu di Banjar itu.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar Eddy Nurjaman mengungkapkan, pada saat peristiwa itu terjadi kondisi kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian tidak berfungsi dengan baik.

“Kamera CCTV itu sekitar dua bulan lalu pernah kita perbaiki. Tapi mungkin ini juga lagi kita teliti apakah mungkin dari jalurnya bisa kena tikus sehingga tidak bisa terekam kejadiannya,” kata Eddy Nurjaman, Jumat (21/10/2022).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca juga: Ada Petugas Jaga, Kok Bisa Pendopo Kota Banjar Dibakar Orang?

Ia menjelaskan, untuk sendiri terdapat 4 titik lokasi yang dipasang kamera pengintai CCTV.

“Kalau di sini ada empat titik, tapi kalau yang di lokasi kebakaran Pendopo kalau nggak salah ada tiga. Kebetulan trouble juga yang di sana,” jelasnya.

Petugas yang Berjaga di Pendopo

Kemudian, untuk di Pendopo petugas yang berjaga semuanya ada 4 personel. Akan tetapi ada jadwal untuk siang dan malam.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Personel itu seharusnya ada empat orang, karena ada pengaturan untuk siang dan malam. Jadi diambil dua orang siang dan dua orang untuk jaga malam. Tapi kalau ada acara itu bisa penebalan lagi yang jaga,” terangnya.

Namun, lanjut Eddy, pada saat peristiwa kebakaran itu terjadi petugas yang berjaga hanya satu orang dan satu personel lainnya pulang dulu.

“Harusnya ada dua orang, kebetulan yang satu orang lainnya itu lagi keluar dulu dan ini juga akan saya periksa lebih lanjut lagi terhadap anggota itu. Kita tidak tahu yang keluar itu ada keluarganya yang sakit atau bagaimana,” papar Eddy.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Eddy mengaku akan melakukan evaluasi secara menyeluruh pada petugas yang berjaga, baik secara kualitas maupun kuantitasnya.

“Semua aset milik pemerintah daerah itu kita jaga, kecuali yang belum bisa menggunakan posnya, paling kita patroli. Tapi kita akan evaluasi semuanya secara menyeluruh, termasuk masalah yang terjadi di lokasi kebakaran Pendopo ini,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)