Beranda Berita Nasional Ciamis Jadi Tuan Rumah Cabor Wushu, Oih Burhanudin: Kesempatan Dulang Medali Emas...

Ciamis Jadi Tuan Rumah Cabor Wushu, Oih Burhanudin: Kesempatan Dulang Medali Emas Porprov

Ciamis-Jadi-Tuan-Rumah-Cabor-Wushu.jpeg

harapanrakyat.com,- Kabupaten Ciamis, menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Wushu pada pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, yang akan dilaksanakan 12-18 November 2022.

Adapun lokasi pelaksanaan pertandingan dipusatkan di GOR SMAN 1 Kawali. 

Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Ciamis, H Oih Burhanudin mengatakan, terpilihnya Ciamis sebagai tuan rumah Porprov cabor Wushu, harus benar-benar dimaksimalkan.

“Kesempatan ini harus kita maksimalkan, sebagai tuan rumah tentunya kita harus mendulang medali emas sebanyak-banyaknya,” ujar Oih saat memimpin rapat teknis panitia persiapan Porprov Cabor Wushu, di aula Kecamatan Kawali, Jumat (21/10/2022).

Kata Oih, target Koni Ciamis dari cabor wushu yakni 5 medali emas untuk Porprov 2022. Hal itu bisa tercapai, selain dengan persiapan yang matang, juga adanya dukungan penuh dari masyarakat Ciamis.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Jadi kami minta saat atlet Ciamis bertanding, masyarakat Kawali khususnya dan Ciamis pada umumnya, bisa memberikan dukungan, sehingga menjadi penyemangat bagi atlet saat bertanding,” katanya.

Lanjut Oih, Pengcab Wushu Ciamis sudah menyiapkan atlet-atlet andalannya untuk meraih emas. Salah satunya Aep Saepudin, atlet yang juga pernah menjadi juara MMA.

“Para atlet wushu Ciamis juga terus kita bina secara mandiri, agar mereka bisa meningkatkan kemampuannya dalam bertanding,” ucapnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca juga: Mantan Juara MMA Perkuat Kontingen Wushu Ciamis di Ajang Porprov, Target 5 Emas Optimis Tercapai

Ajak Panitia Sukseskan Penyelenggaraan Porprov di Kawali Ciamis

Pada kesempatan itu, Oih Burhanudin juga mengajak panitia lokal untuk menyukseskan penyelenggaraan Porprov cabor Wushu di Kawali.

“Kami minta semuanya berjuang memberikan yang terbaik, seperti pelayanan, keamanan dan kenyamanan kontingen dari daerah lain yang akan bertanding,” jelas mantan Wakil Bupati Ciamis ini.

Menurutnya, wilayah Kawali akan kedatangan 24 kontingen dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat. 

“Jadikan ini peluang untuk mempromosikan potensi daerah dan kearifan lokal masyarakat, sehingga mereka yang datang kesini, akan tergugah hatinya untuk kembali berkunjung ke Kawali,” ungkap Oih Burhanudin yang saat ini menjabat Anggota Komisi A DPRD Ciamis.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Sementara itu, Ketua 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ciamis Endang Sutrisna, mengapresiasi Pengcab Wushu Ciamis, yang telah berupaya semaksimal mungkin melakukan persiapan jelang pelaksanaan Porprov nanti.

“Di bawah komando Pak Oih, saya melihat cabor wushu ini begitu aktif dalam melaksanakan persiapan-persiapan jelang Porprov, sehingga kami optimis Wushu Ciamis bisa mendulang lebih dari 5 medali emas,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)