Beranda Berita Nasional Milangkala ke 18 Kecamatan Mangunjaya Pangandaran, Angkat Budaya Lokal

Milangkala ke 18 Kecamatan Mangunjaya Pangandaran, Angkat Budaya Lokal

Milangkala-ke-18-Kecamatan-Mangunjaya-Pangandaran-Angkat-Budaya-Lokal.jpg

harapanrakyat.com,- Gelaran milangkala Kecamatan Mangunjaya, Pangandaran, Jabar, yang ke 18 tahun, diisi dengan penampilan musik etnik karya spotlight Indonesia, termasuk seni budaya hasil karya musisi dan seniman daerah lokal.

Owner Studio Spotlight Indonesia Aan Suhendar mengatakan, acara ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadinya Kecamatan Mangunjaya yang ke 18 tahun.

Kegiatan ini selain mengangkat potensi lokal musik etnik, juga menampilkan pencak silat putra putri daerah, juga penampilan artis-artis Spotlight Indonesia yang sudah memiliki karya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Kita mendukung acara milangkala kecamatan Mangunjaya ke 18 tahun, dengan mengangkat potensi dan talenta putra putri daerah,” kata Aan Suhendar kepada HR Online, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Helaran Seni Budaya di Pangandaran, Belasan Ribu Warga Penuhi Lapangan Bola Mangunjaya

Selain itu, pihaknya meresmikan dan membuka Studio Spotlight Indonesia. Studio itu menjadi yang  di Kabupaten Pangandaran dengan gunting pita simbolis oleh Wakil Bupati Pangandaran.

Pihaknya menyampaikan kepada pemerintah daerah dan khalayak secara resmi, bahwa wadah untuk menggali potensi dan talenta di bidang musik di Pangandaran sudah berjalan dan menghasilkan artis-artis lokal yang memiliki legal formal.

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

“Jelas ini bisa mengangkat nama Kabupaten Pangandaran,” ungkap Aan Suhendar.

Spotlight Indonesia lanjut Aan, sudah merilis 5 karya musik etnik yang dihasilkan dan karya putra daerah, antara lain Sundaland Pangandaran, Siliwangi, Nusantara, Tresno loro Mendut dan Angkasa.

“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi menghasilkan karya-karya musik yang bisa mengangkat nama Pangandaran ke kancah provinsi, nasional bahkan internasional,” pungkas Aan Suhendar.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Camat Mangunjaya Sofyan Tanjung mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan studio Spotlight Indonesia dengan mengangkat karya-karya di bidang musik dan talenta lokal.

“Ini sangat luar biasa di daerah terpencil di pelosok desa, tapi bisa menghasilkan dan mengangkat talenta di bidang musik yang sudah banyak dikenal di luar daerah,” ujar Sofyan Tanjung. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)