Beranda Berita Subang Digarap Anak-anak Muda Kreatif Subang, Acara Pengukuhan Kontingen Porprov XIV Subang Berlangsung...

Digarap Anak-anak Muda Kreatif Subang, Acara Pengukuhan Kontingen Porprov XIV Subang Berlangsung Meriah

porprov-subang-2.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Acara pengukuhan dan pelepasan atlet kontingen Subang untuk gelaran Porprov XIV berlangsung meriah, Rabu (19/10/2022) kemarin. Acara yang digelar di GOR Gotong Royong ini di isi dengan berbagai acara. Selain acara inti seremonial pengukuhan atlet yang ditandai dengan pembacaan SK dan simbolis pemakaian jaket tim kepada perwakilan atlet, juga disi dengan berbagai acara menarik lainnya seperti paduan suara, tarian tradisional, launching maskot dan jingle Porprov XIV kontingen Subang.

Kabar baiknya, semua crew dan talent dalam acara merupakan anak-anak muda kreatif kabupaten Subang yang tergabung dalam Subang Creative Hub yang juga melibatkan Subang Nyeni, Paduan Suara SMAN 1 Subang dan Sanggar Tari Galuh Pakuan serta Mojang Jajaka Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

Kemeriahan acara semakin terasa ketika jingle Porprov XIV kontingen Subang pertama kali. Jingle berjudul Subang Jawara Pasti Juara itu diciptakan oleh musisi Subang Baim dan dimainkan oleh para vokalis dan musisi muda Subang lainnya. Lagu yang menghentak dinyanyikan di atas panggung dengan tata cahaya yang megah mampu membakar semangat 1000 atlet dan ofisial yang hadir diacara tersebut. Bupati dan Forkopimda pun turut terbawa suasana bernyanyi bersama.

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati sejak awal telah berkomitmen untuk melibatkan anak-anak muda kreatif Subang menggarap berbagai acara untuk memeriahkan gelaran Porprov XIV dimana Subang sebagai tuan rumah.

“Acara pengukuhan atlet ini harus digelar gebyar dengan meriah. Ini penting agar para atlet yang akan bertanding merasa bangga, dihargai dan diakui. Sehingga mereka akan bersemangat dalam pertandingan nantinya. Acara pengukuhan atlet ini kita serahkan kepada Subang Creative Hub bagaimana kreatifitas acaranya,” ujar pria yang akrab di sapa ARD ini beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Sementara itu, Ketua Subang Creative Hub , Adrianto Akbar mengapresiasi jajaran KONI Kabupaten Subang yang melibatkan SCH untuk menggelar beberapa kegiatan promosi untuk menyukseskan Porprov Jabar ke-XIV.

“Semangat kolaborasi Alhamdulillah ada juga pada KONI Subang yang mau melibatkan teman-teman komunitas untuk ikut andil menggaungkan dan memeriahkan event Porprov Jabar. Terimakasih untuk kesempatannya, semoga kolaborasi-kolaborasi seperti ini semakin banyak tergelar di Kabupaten Subang,”ungkap Adrianto yang kini juga menjabat Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Subang.