Beranda Berita Nasional Jalan Amblas dan Berlubang di Kota Banjar Akan Diperbaiki 

Jalan Amblas dan Berlubang di Kota Banjar Akan Diperbaiki 

Jalan-Amblas-dan-Berlubang-di-Kota-Banjar-Akan-Diperbaiki.jpg

harapanrakyat.com,- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pemukiman (PUPR) Kota Banjar, Jawa Barat, akan melakukan pemeliharaan jalan amblas dan berlubang yang terjadi di jalan Ir. Puromosidi Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman.

Sebelumnya, warga dan pengendara mengeluhkan kerusakan di jalan raya Banjar-Langesari tersebut karena dianggap mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjar, Tomy Subagja melalui Kabid. Bina Marga Agus Sarifuddin mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi terkait kerusakan jalan yang terjadi di lokasi tersebut.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Menurutnya, jalan di Kota Banjar yang amblas dan berlubang karena faktor genangan air dari atas bukit. Ditambah drainase yang ada di lokasi kurang berfungsi maksimal.

Akibatnya, air yang turun dan menggenangi jalan mempengaruhi kontur tanah sehingga jalan menjadi cepat rusak.

“Kalau kerusakan, air dari atas atau dataran tinggi mengumpul kemudian mempengaruhi kondisi jalan menjadi cepat rusak,” kata Agus kepada HR Online, Rabu (19/10/2022).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Jalan Ambles dan Berlubang di Banjar Ancam Nyawa Pengedara, Warga Minta Diperbaiki

Lanjutnya menyebutkan, pihak PUPR akan melakukan pemeliharaan rutin dengan cara tambal sulam untuk jalan yang mengalami kerusakan. Adapun untuk realisasi pemeliharaan rutin nanti sebelum akhir tahun 2022.

Sampai saat ini, kata Agus, pihaknya telah melakukan pemeliharaan berkala untuk 8 titik ruas jalan kota yang mengalami kerusakan dengan alokasi anggaran dari DAK.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami akan lakukan pemeliharaan rutin karena untuk anggarannya adanya untuk pemeliharaan saja. Kemungkinan sebelum akhir tahun ini,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)