Beranda Berita Nasional Pemprov Jabar dan Inggris Jajaki Kerja Sama Hadirkan Universitas Kelas Dunia

Pemprov Jabar dan Inggris Jajaki Kerja Sama Hadirkan Universitas Kelas Dunia

IMG_20221019_073002_H9mQZu9h76_tV332CSm4Z.jpeg

harapanrakyat.com,- Pemprov Jabar dan Pemerintah Inggris menjajaki kerja sama dalam sektor pendidikan. Dalam kerja sama ini rencananya akan menghadirkan Universitas kelas dunia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins melakukan pertemuan di Hotel Pullman Bandung, Selasa (18/10/2022).

Ridwan Kamil menjelaskan kerja sama ini untuk meningkatkan sumber daya manusia yang produktif. Persiapan menghadapi tantangan global pada tahun 2045.

Rencananya dalam kerja sama itu akan lahir Universitas kelas dunia di Jawa Barat. Semua kurikulum pendidikannya sama dengan Universitas Lancaster Inggris.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Kerja sama ini dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia Jawa Barat agar siap menghadapi persaingan global tahun 2045,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berharap Universitas kelas dunia tersebut dapat sambutan baik dari masyarakat Jabar. Tujuan universitas ini jelas yakni menciptakan sumber daya manusia berwawasan global.

Baca Juga: Pengembangan PLTB di Jabar, Ridwan Kamil Jajaki Kerja Sama dengan Investor London

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Semoga dalam hitungan bulan ini bisa segera mengumumkan kehadiran Universitas dari Inggris ini. Sehingga warga Jabar dapat memiliki pilihan bersifat global,” ucapnya.

Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengaku menyambut baik kerja sama dan kolaborasi Pemrov Jabar tersebut untuk dunia pendidikan.

“Pemerintah Inggris mengapresiasi kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ada beberapa kerja sama dan fokus terhadap pendidikan dengan menghadirkan pendidikan kelas dunia,” kata Owen.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Owen menyebut perguruan terbaik Inggris adalah salah satunya Universitas Lancaster. Universitas ini akan hadir dalam beberapa tahun ke depan di Kota Bandung. Tujuannya menciptakan sumber daya manusia berkualitas. Kerja sama juga dengan Universitas Deakin Australia.

“Sekarang ini Universitas Lancaster mengatur program join bersama Universitas Deakin Australia,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)