Beranda Berita Subang Akhirnya Korban Terseret Aliran Sungai di Subang Ditemukan

Akhirnya Korban Terseret Aliran Sungai di Subang Ditemukan

proses-pencarian-korban-terseret-arus-sungai-Ciasem.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Petugas gabung akhirnya menemukan jenazah korban hanyut di sungai Ratna Fitrianingsih (25) pada hari ke-6 pencarian.

Tim gabungan yang berasal dari BPBD Kabupaten Subang, Tim SAR dan Tagana juga Relawan Kabupaten Subang berhasil menemukan korban hanyut pada Senin (17/10/2022).

Seperti diketahui, korban hanyut saat mengendarai sepeda motor pada Rabu (12/10/2022) lalu yang kemudian tenggelam terbawa arus sungai Ciasem.

Kabar penemuan korban tersebut dibenarkan oleh kepala BPBD Kabupaten Subang, Udin Jazudin yang mana korban langsung dibawa Ke RSUD Ciereng Subang.

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

“Alhamdulilah tepatnya pada jam 13.00 WIB tim menemukan korban,” terang Udin.

Lebih lanjut Udin mengungkapkan, bahwa jarak penemuan korban sendiri sekitar 30 KM dari titik kejadian korban yang dikabarkan terbawa arus sungai tersebut, posisi korban tidak di dalam air, namun ada di darat disela-sela pohon bambu.

“Penemuan korban sendiri tepatnya di hari ke enam proses pencarian, korban ditemukan pada aliran sungai di Kampung Nangerang, Kecamatan Cikaum atau perbatasan dengan Kecamatan Binong, diketahuai mayat Korban sekarang sudah berada di RSUD Ciereng untuk proses identifikasi oleh tim inafis dan dokter untuk lebih memastikan bahwa benar mayat tersebut adalah Ratna korban yang terbawa arus di sungai ciasem,” ternganya.

BACA JUGA:  Bisnis Ilegal Gas LPG Subsidi di Subang Dibongkar, Empat Pelaku Ditangkap

Sementara itu seperti diketahui, Ratna Fitrianingsih warga Dusun Ciherang RT 02/01 Desa Leles Kecamatan Segalaherang mengalami nasib nahas pada Rbu lalu tanggal 12 Oktober 2022 petang sekitar pukul 17.30 WIB. Ratna terseret sungai Ciasem saat pulang kerumahnya seusai bekerja di PT Daenong Dauwan.

Menurut saksi mata, korban awalnya nekad menerobos luapan air sawah yang bersumber dari sungai ciasem hingga akhirnya terpeleset terbawa derasnya arus Sungai Ciasem.