Beranda Berita Nasional Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ciamis Kembali Operasikan CT Scan

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ciamis Kembali Operasikan CT Scan

IMG_20221017_154644_475rqkWX3P_BbzWqQPo1g.jpeg

Harapanrakyat.com,- RSUD Ciamis kembali Operasikan CT Scan baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebelumnya pelayanan CT Scan terhenti 2 tahun akibat kondisinya sudah lama dan sering mengalami kerusakan.

Direktur RSUD Ciamis Rizali Sopiyan menyampaikan hal tersebut saat meninjau dan meresmikan pelayanan CT scan, Senin (17/9/2022).

Rizali menjelaskan, pelayanan CT Scan sempat terhambat selama 2 tahun. Hak tersebut terjadi lantaran alat CT Scan kondisinya sudah lama dan kerap mengalami kerusakan.

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

Maka dari itu, pihak RSUD Ciamis kembali membeli alat CT Scan baru guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“alhamdulilah, alat CT Scan baru ini sudah bisa beroperasi mulai tanggal 17 September 2022 hari ini,” ungkapnya.

Rizali menjelaskan selama 2 tahun sebelumnya, pihak rumah sakit terpaksa merujuk pasien yang membutuhkan pelayanan CT Scan ke rumah sakit lain.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Baca Juga: RSUD Ciamis Jadi Percontohan Terbaik Pelayanan Antrean Online BPJS

“Biasanya pasien yang memerlukan pelayanan CT scan kami rujuk ke rumah sakit lain. Akan tetapi dengan adanya alat baru ini tidak perlu lagi merujuk,” ucapnya.

Menurut Rizali, CT scan milik RSUD Ciamis sangat canggih. Alat ini bisa mendeteksi berbagai macam kelainan atau penyakit seluruh bagian tubuh manusia dari kepala hingga kaki. Bahkan ketika terjadi keadaan darurat, alat tersebut dapat membantu penanganan diagnosa dengan cepat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Harapan bupati kemarin dengan adanya alat CT Scan baru ini bisa lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk pelayanannya bisa menggunakan umum atau masyarakat pengguna BPJS,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)