Beranda Berita Nasional RSUD Ciamis Jadi Percontohan Terbaik Pelayanan Antrean Online BPJS

RSUD Ciamis Jadi Percontohan Terbaik Pelayanan Antrean Online BPJS

IMG_20221016_210014_cPjuoAXp7y_Tdx4AkLh5G.jpeg

Harapanrakyat.com,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis jadi percontohan terbaik pertama dalam pelayanan antrean online BPJS kesehatan di wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran.

Direktur RSUD Ciamis Rizali Sopiyan menjelaskan BPJS kesehatan Kantor Cabang Banjar melaksanakan pilot projek mengenai pelayanan kesehatan berbasis online wilayah Ciamis ,Banjar dan pangandaran. Hasil penilaiannya RSUD Ciamis mendapatkan penilaian terbaik pertama dalam pelayanan antrean online BPJS.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Alhamdulilah, mengucapkan syukur berkat bantuan dari masyarakat kita bisa melaksanakan program pelayanan antrian online BPJS. RSUD Ciamis terbaik pertama,” katanya.

Baca Juga: RSUD Ciamis Juara Pertama Lomba Paduan Suara Antar SKPD

Rizali mengungkapkan pelayanan online BPJS ini sangat membantu masyarakat. Minimal masyarakat dapat mengetahui jadwal untuk menerima pelayanan kesehatan RSUD Ciamis.

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

“Aplikasi yang kita buat bernama RSUD Ciamis Mobile. Masyarakat sudah bisa download melalui smartphone dengan mengakses Google Play store. Dalam aplikasi tersebut masyarakat bisa mendaftar antrean pelayanan BPJS ketika mau ke RSUD Ciamis,” ungkapnya.

Rizali mengatakan ketika sudah mengakses aplikasi RSUD Ciamis Mobile, masyarakat tak perlu lagi antre langsung. Masyarakat hanya cukup mendaftar melalui online dan secara real-time antrean akan terpantau.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Baca Juga: Aplikasi Antrian Online RSUD Ciamis, Hindari Pasien Antre Berjubel

“Aplikasi ini sangat banyak keuntungannya terutama dalam menyederhanakan layanan kesehatan. Tujuannya mengurangi antrean dan memudahkan staf medis untuk mengatur janji temu pasien dan dokter,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)