Beranda Berita Nasional Agun Apresiasi Program dan Inovasi Bank Sampah Tumras Ciamis

Agun Apresiasi Program dan Inovasi Bank Sampah Tumras Ciamis

Agun-Apresiasi-Program-dan-Inovasi-Bank-Sampah-Tumras-Ciamis.jpg

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Saat kegiatan reses di Ciamis, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, mengunjungi Bank Sampah Tumras, , Jumat (14/10/2022). Bank Sampah tersebut berada di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg.

Agun sangat mengapresiasi program dan inovasi yang ada di Bank Sampah Tumras tersebut. Bahkan, dalam kunjungannya tersebut, ia juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta. 

“Sudah 6 periode saya di parlemen, yang saya tahu Saguling itu desa yang kreatif dan inovatif. Terbukti di sini lingkungannya bersih, dan di setiap rumahnya juga selalu ada bunga serta pot yang tertata rapi,” kata Agun.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Menurutnya, hal ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya, untuk menerapkan kebersihan pada lingkungan.

Baca Juga: Keren, Bayar Pajak Motor di Ciamis Bisa Pakai Sampah

“Bahkan dengan kondisi saat ini, krisis pangan, krisis energi global, inflasi begitu tinggi,” ujarnya. 

Lanjut Agun menambahkan, bahwa aktivitas kegiatan perekonomian, kehidupan di bawah terus menggeliat. Terlebih sudah ada kebijakan Dana Desa kemudian BLT dan lain-lain.

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

“Itu semuanya berorientasi pada masyarakat. Maka ekonomi akan menggeliat,” tuturnya.

Agun berujar, penyumbang terbesar kenapa inflasi Indonesia itu lebih rendah dari pada negara lain. Karena faktanya adanya UMKM yang terus menggerak roda ekonomi. 

“Apalagi kalau Bank Sampah itu dikembangkan. Nantinya selain menggerakkan roda perekonomian masyarakat, juga akan membersihkan lingkungan. Karena masyarakat rajin memungut sampah untuk ditimbang dan hasilnya ditabung,” ujarnya.

Baca Juga: Bank Sampah Ciamis Jadi Daya Tarik Studi Tiru Pemkab Luwu Sulsel

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lebih lanjut Agun mengatakan, datang mengunjungi Bank Sampah Tumras Ciamis ini juga untuk melihat bantuan berupa satu unit motor roda tiga.

Bantuan tersebut dari program sosial Bank Indonesia (PSBI), yang kemudian penyalurannya kepada Bank Sampah Tumras. 

“Alhamdulillah para pengurus Bank Sampah Tumras Ciamis bisa memanfaatkannya dengan baik bantuan tersebut. Terima kasih kepada Bank Indonesia. Mudah-mudahan bisa terus membantu masyarakat kecil,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)