Beranda Berita Nasional Lesti Kejora Islah dengan Rizky Billar, Tak Tega Suaminya Mendekam di Penjara?

Lesti Kejora Islah dengan Rizky Billar, Tak Tega Suaminya Mendekam di Penjara?

Lesti-kejora-islah.jpg

Lesti Kejora islah dengan Rizky Billar terkait kasus KDRT. Lesti Kejora mencabut laporan kasus tersebut setelah penyidik menetapkan sang suami menjadi tersangka. Polisi juga mengeluarkan surat keputusan untuk melakukan penahanan terhadap Rizky Billar.

Berdasarkan dari beberapa sumber, kuasa hukum Rizky Billar, Philipus Sitepu menjelaskan, ada perdamaian antara Lesti sebagai pelapor dan Billar sebagai terlapor.

Menurutnya, Lesti masih ingin membangun rumah tangganya dengan Billar. Mereka sepakat untuk memberhentikan kasus yang tengah berjalan tersebut.

“Mereka sudah damai dan perkara tidak berlanjut,” ungkap Philipus, Jumat (14/10/2022) waktu dini hari.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak ada campur tangan dari pihak manapun dalam proses pencabutan perkara oleh Lesti Kejora.

“Saat BAP, Lesti ditanya apakah sedang berada dalam tekanan untuk memutuskan cabut perkara, dia menjawab tidak ada tekanan,” katanya.

Bukti pencabutan perkara tersebut dengan adanya surat penandatanganan Lesti Kejora yang yang mana di dalamnya sudah bermaterai.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Kuasa hukum Rizky Billar yang langsung memberikannya kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Kasus KDRT Rizky Billar, Kini Resmi Jadi Tersangka dan Ditahan Kepolisian

Lesti Kejora Islah dengan Rizky Billar Sepulang Umroh

Kabar penetapan Rizky Billar sebagai tersangka pada Rabu (12/10) lalu langsung berhembus ke telinga Lesti Kejora yang tengah melaksanakan umroh di Tanah Suci.

Menurut pengacaranya, Lesti pun tak lama langsung bergegas pulang ke tanah air untuk menyambangi suaminya.

Lesti datang ke Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 16.45 WIB bersama sang pengacara Sandy Arifin bermaksud hendak mencabut perkara prahara rumah tangga yang menimpanya.

Ia datang ke Polres Jakarta Selatan masuk melalui pintu belakang untuk menghindari  para wartawan. Tampak Lesti mengenakan pakaian kemeja berwarna putih dan berkerudung coklat.

Sebelumnya, isu Lesti akan mencabut perkara kasus KDRT suaminya santer terdengar setelah Rizky bersuara dalam konferensi pers penahanan penyidik bahwa istrinya akan mencabut laporan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Istri saya nanti akan cabut laporan,” ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Wanita yang Dirumorkan Jadi Selingkuhan Rizky Billar, Siapa Saja?

Usai Islah, Lesti Menangis di Pelukan Rizky Billar

Suasana haru tak terbendung saat Lesti Kejora menangis di pelukan Rizky Billar usai islah mencabut kasus prahara rumah tangganya.

Momen haru itu diceritakan oleh pengacara Rizky Billar, Surya Darma Simbolon. Menurutnya, Lesti dan Billar berpelukan sambil menangis di depan penyidik usai keduanya damai.

Lesti tidak ingin Prahara rumah tangga yang menimpanya berlanjut. Ia ingin berdamai dan melanjutkan hubungan rumah tangga bersama sang suami yang telah melakukan kekerasan padanya.

Polisi Tetap Menahan Rizky Meski Lesti Kejora Islah

Surya Darma Simbolon menyampaikan kekecewaannya terhadap pihak kepolisian atas penetapannya yang menahan Rizky Billar meski sudah islah dengan istrinya, Lesti Kejora.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ia menyayangkan keputusan kepolisian menahan Rizky Billar. Bahkan saking kesalnya, sang pengacara itu mengajak debat dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan.

“Kalau pelapor dan terlapor sudah berdamai, kenapa polisi masih membuat kasus prahara rumah tangga ini masih panjang? Saya tantang debat Kapolres,” ujarnya.

Menurut penuturan Simbolon, sebelum penahanan, Lesti menangis-nangis minta damai ke pihak kepolisian. Ia mengemis kepada polisi agar suaminya itu tidak ditahan.

Sebelumnya, Lesti melaporkan Rizky Billar kepada pihak kepolisian atas dugaan KDRT pada hari Rabu, (28/9/22) lalu.

Laporan tersebut menjadi awal mula kasus KDRT Rizky Billar berjalan secara proses hukum.

Meski Lesti Kejora islah dengan Rizky Billar, akankah Polisi akan tetap menahan Rizky selama 20 hari? Mari kita tunggu jawabannya saat gelar restorative justice. (Aji/R6/HR-Online)