Beranda Berita Subang Warga Desa Gununtua Gotong Royong Buka Jalan Baru Tanpa Bantuan Dana Pemerintah

Warga Desa Gununtua Gotong Royong Buka Jalan Baru Tanpa Bantuan Dana Pemerintah

jalan-baru-desa-Gununtua.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Warga Desa Gunungtua, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang selama 3 bulan bergotong royong membuka jalan baru yang berada di Dusun Cileuleuy, sepanjang 1,5 kilometer dengan lebar 3 meter yang akan menghubungkan ke Desa Tanjungwangi dan ke Kelurahan Parung.

Ketua BPD Desa Gunungtua, Rohim Wiganda mengatakan, bahwa pembutan jalan tersebut dibangun secara swadaya masayarakat dan tanah jalan yang dibangun itu juga hibah dari masyarakat dan pengadaan bahan baku pun secara gotong royong.

BACA JUGA:  Mengenal Endang Kosasih: Profil Anggota DPRD Subang yang Berangkat Dari Jalanan

“Karena kebutuhan masyarakat Desa Gunungtua yang menginginkan adanya jalan yang berada di Dusun Cileuleuy, maka kami bersama masyarakat selama ini bergotong royong membuat Jalan,” kata Rohim kepada Mediajabar.com pada Kamis (13/10/2022).

Bukan disitu saja, dalam pelaksanaan pembuatan jalan, masyarakat Desa Gunungtua juga langsung membangun jembatan dengan menggunakan yang di topang pohon kelapa.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

“Pembuatan jembatan juga terpaksa dibangun ala kadarnya hingga menggunakan pohon kelapa, dan pembangun jalan itu juga bukan dana dari pemerintah melainkan menggunakan dana pribadi atau swadaya masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Rohim menjelaskan bahwa sumber dana pembangunan tersebut dengan ala kadarnya bukan bantuan pemerintah, baik Pemkab maupun Pemprov atau dari pusat .

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

“Tidak pakai dana pemerintah, ini pakai dana pribadi (swadaya). Pembangunan sudah 3 bulan, mudah mudahan dengan pembangunan ini pemerintah Daerah maupun Pemprov atau pusat bisa membantu pembanguan Jalan dan jembatan yang.sekarang ini sedang di kerjakan,” pungkasnya.