Beranda Berita Nasional Sambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Jatinagara Ciamis Meriah

Sambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Jatinagara Ciamis Meriah

IMG-20221013-WA0037.jpg

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, Korwil Pendidikan Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar pertandingan olahraga antar ranting. Dalam kegiatan tersebut mempertandingkan empat cabang olahraga.

Pertandingan olahraga antar ranting dalam rangka menyambut Hari Guru dan HUT PGRI itu berlangsung di lingkungan SDN 1 Jatinagara, Kamis (14/10/2022).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ketua PGRI Kecamatan Jatinagara, Dadi Supriadi mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu bulutangkis, voli, tenis meja, dan sepak bola mini.

Tujuan dari pertandingan olahraga tidak harus menjadi juara. Akan tetapi sebagai ajang silaturahmi antar guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Jatinagara.

Baca Juga: Olahraga Tradisional Meriahkan HUT PGRI di Kalipucang Pangandaran

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Alhamdulillah, para guru maupun tenaga kependidikan dari tiap ranting antusias mengikuti acara. Sehingga menambah semangat dalam memeriahkannya,” kata Dadi.

Ia pun berharap, dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI bukan hanya acara seremonial. Namun harus menjadi makna tersendiri yang mendalam bagi pendidikan.

Dadi menambahkan, kemajuan pendidikan dipengaruhi oleh guru sebagai pendidik. Sebagaimana amanat Undang Undang bahwa salah satu syarat bagi guru adalah sehat jasmani dan rohani.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Sehat jasmani dan rohani bagi seorang guru yaitu kondisi fisik dan mental mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkas Dadi. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)