Beranda Berita Nasional Subsidi Tepat Pertamina 2022, Begini Cara Daftar dan Syaratnya!

Subsidi Tepat Pertamina 2022, Begini Cara Daftar dan Syaratnya!

Subsidi-Tepat-Pertamina-2022-Begini-Cara-Daftar-dan-Syaratnya.jpg

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi agar tepat sasaran, PT Pertamina (Persero) memberlakukan kebijakan pembelian BBM bersubsidi (Pertalite dan Biosolar) dengan aplikasi My Pertamina.

Pertamina pun mengklaim, hingga saat ini jumlah yang sudah mendaftar ke aplikasi My Pertamina sebanyak 2,8 juta kendaraan.

Meski demikian, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mendaftarkan kendaraannya agar bisa masuk ke penerima subsidi tepat Pertamina.

Informasi dari pihak Pertamina, kebijakan penggunaan aplikasi My Pertamina untuk pembelian BBM subsidi, dilakukan agar penyaluran BBM subsidi sesuai sasaran.

Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga mengimbau masyarakat, segera mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM di Program Subsidi Tepat Sasaran My Pertamina.

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

Pihanya selama ini, berupaya terus mempersempit ruang penyalahgunaan BBM subsidi yang memang tidak tepat sasaran.

Bagi yang belum mendaftar, agar segera melakukan pendaftaran bisa secara langsung melalui web subsiditepat.mypertamina, aplikasi My Pertamina atau langsung ke Booth pendaftaran yang tersedia di SPBU.

“Masyarakat yang merasa berhak mendapat subsidi BBM (Pertalite dan Solar) silahkan agar segera mendaftar,” ujar Ega, seperti dikutip dari laman suara.com.

Lalu bagaimana cara daftar subsidi tepat pertamina, berikut ini penjelasannya.

Sebelum mendaftar di aplikasi, ada baiknya Anda persiapkan dahulu foto KTP, foto STNK (depan belakang) dan juga foto kendaraan roda empat (mobil).

Foto kendaraan harus terlihat bagian depan (plat nomor), bagian samping dan juga bannya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Hal itu agar dalam mengisi pendaftaran, Anda tidak perlu kerepotan lagi mengambil foto KTP, STNK ataupun kendaraan. Anda cukup mengupload gambar yang sudah tersedia di file Handphone.

Baca juga: Fungsi Aplikasi MyPertamina Sesuai Fitur yang Ada, Penting Dipahami!

Cara Daftar Subsidi Tepat Pertamina 2022

1. Pertama buka website subsiditepat.mypertamina.id a

2. Klik centang informasi memahami persyaratan

3. Kemudian klik daftar sekarang

4. Lalu ikut instruksi dalam website tersebut, seperti upload foto KTP, foto STNK dan foto kendaraan yang didaftarkan.

5. Setelah selesai, Anda tinggal menunggu kode QR yang akan masuk ke alamat email anda.

6. Biasanya, kode QR masuk ke email 7 hari dan paling lama 14 hari.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

7. Jika kode QR sudah masuk, anda tinggal mengunduhnya, sebagai syarat bertransaksi di SPBU Pertamina.

Itulah cara daftar subsidi tepat Pertamina. Segera lakukan pendaftaran agar kendaraan Anda bisa tetap menikmati BBM bersubsidi.

Sebagai informasi, selama ini subsidi BBM solar dan pertalite 80 persen dinikmati oleh orang kaya. Sementara 20 persennya dinikmati warga miskin.

Hal itu dibenarkan Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati. Maka dari itu, PT Pertamina memberikan saran agar subsidi BBM senilai ratusan triliun ini disalurkan lebih tepat sasaran.

Salah satu upaya pemerintah, yakni dengan memberlakukan pembatasan penyaluran BBM subsidi dengan aplikasi My Pertamina. Dengan begitu, maka subsidi Pertamina akan lebih tepat sasaran. (R8/HR Online/Editor Jujang)